Resep Hilangkan Aroma Tak Sedap dari Organ Intim

Ilustrasi vagina.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Aroma Miss V bisa bermacam-macam. Hal itu dipengaruhi oleh banyak faktor seperti kebersihan, hormon hingga makanan yang dikonsumsi.

Peradangan Vagina Hingga Seks Menyakitkan, Penelitian Temukan Solusi Atasi Masalah Kewanitaan

Nah, supaya aromanya tidak mengganggu, dr. Sonia Wibisono memberikan beberapa tips. Pertama adalah jangan membasuhnya dengan sabun biasa. 

"Organ intim harus dibasuh dengan sabun dan spray khusus organ intim, yang bersifat asam dan khusus untuk area sensitif," katanya dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Minggu 21 Juli 2019. 

Awas! Meski Nikmat, Posisi Seks Ini Berbahaya dan Berisiko Bikin Penis Patah

Sonia menjelaskan organ intim wanita harus memelihara bakteri baik yang hanya bisa hidup di pH asam. Bakteri baik tersebut yang akan melawan bakteri jahat penyebab aroma tak sedap dan melawan jamur penyebab keputihan.

"Sabun organ intim juga harus diracik dengan ramuan berisi herbal manjakani untuk merapatkan dan ramuan pepper bittle untuk membebaskan dari bakteri jahat sehingga bebas dari bau tak sedap," katanya. 

5 Kesalahan Wanita saat Berhubungan Seks, Bikin Urusan Ranjang Gak Nikmat

Ramuan tersebut berisi 26 herbal dari Indonesia dan Jepang. Sonia meraciknya dan membagikan dalam laman Instagram, drswbeauty. 

"Ramuan berkhasiat ini menghilangkan bau tak sedap, menghilangkan keputihan, menghilangkan gatal-gatal dan merapatkan," ucapnya. 

Selain itu, Sonia menyarankan spray khusus organ intim setiap tiga sampai lima kali dalam satu hari. Ia mengklaim memiliki kapsul untuk bantu menghilangkan bau ikan asin tersebut. 

"Dikeringkan, penting loh untuk mengeringkan organ intim dan mengganti celana dalam yang basah. Karena tempat yang lembap adalah sarang tumbuh bakteri penyebab bau," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya