Hillary Lasut Ternyata Suka Muay Thai, Olahraga yang Tenangkan Pikiran

Hillary Lasut
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Nama Hillary Brigitta Lasut baru-baru ini ramai menjadi perbincangan. Sosoknya menjadi sorotan pada pelantikan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) terpilih periode 2019-2024, sudah dilaksanakan hari ini, Selasa 1 Oktober 2019.

Zaidul Akbar Ungkap Penyakit Bodoh hingga Kecemasan Bisa Hilang di Ramadhan, Gimana Caranya?

Hillary disebut-sebut menjadi anggota DPR termuda dengan usia 23 tahun. Tidak hanya muda, sosok Hilarry yang berasal dari juga memiliki prestasi yang cemerlang.  Saat SMA, Hillary pernah menjadi ketua OSIS untuk tahun ajaran 2013/2014. Setelah lulus, Hillary melanjutkan studi S1 Fakultas Hukum di Universitas Pelita Harapan (UPH). Kemudian, ia melanjutkan S2 di Washington University.  

Di balik sederet prestasinya tersebut. ia ternyata juga merupakan sosok yang gemar berolahraga. Dalam akun Instagramnya terlihat sosok Hillary yang tengah berlatih olahraga Muay Thai.

Korban Dugaan Pelecehan Seksual oleh Rektor Nonaktif UP Mengaku Trauma Lihat Gedung Kampus

"Hidup itu pertarungan melawan diri sendiri dan kenyataan. Jangan biarkan pikiranmu menghambat kamu bermimpi, dan jangan biarkan kenyataan menggoyahkan semangatmu untuk terus maju! Saat olah raga dan jalan sehat di Kawasan Megamas Kota #Manado saya jadi ingat bahwa semua orang punya target dan perjuangannya masing2 ???????? Salah satu perjuangan hil blakangan ini adalah untuk menurunkan berat badan ???????????? Mohon bantu doa ya wkwkw ????♥? ,” demikian tulis Hillary dalam akun
@hillarybrigitta

Tapi apa saja sih manfaat olahraga Muay Thai bagi tubuh? 

5 Manfaat Konsep Hidup Slow Living untuk Melatih Mental dan Bisa Lebih Bahagia

Seperti dilansir dari Live Strong, Muay Thai disebut mampu mengurangi kecemasan. Meski terlihat seperti olahraga pertarungan pada umumnya, Muay Thai justru mampu menenangkan pikiran seseorang. 

"Muay thai telah membantu saya mengatasi kecemasan dan stres sehari-hari saya," kata Edyk Jeffry, pelatih dan manajer di NY San Da, sebuah sekolah seni bela diri di New York City. 

Tidak seperti olahraga pertarungan lain yang membatasi tangan dan kaki, muay thai menggabungkan fungsi siku, tulang kering, dan lutut. 

Menurut Dan Roberts, CSCS, pelatih pribadi yang baru saja meluncurkan rencana pelatihan yang terinspirasi oleh muay thai, NUK SOO. Muay Thai membantu kamu bergerak, menyerang, dan bertahan dari berbagai sudut. Sehingga semua otot dan sistem energi kamu bekerja. 

"Menendang adalah inti, pinggul, dan glutes Anda, serangan tubuh bagian atas (pukulan dan siku) melatih lengan dan pinggang Anda; dan bergulat sangat bagus untuk inti, lengan, dan perangkap Anda," katanya.  

Selain itu Muay Thai adalah olahraga yang berakar pada tradisi dan rasa hormat. Pelatih seni bela diri Edyk Jeffry mengatakan ebagian besar praktisi menampilkan wai, sapaan Thailand yang terdiri dari busur kecil dengan telapak tangan disatukan dengan gaya seperti doa, sebelum atau sesudah pelatihan dan kompetisi. 

"Dibutuhkan tim untuk mempersiapkan pertarungan rekan satu tim, pelatih, bahkan lawan Anda dan pelatih mereka semuanya sinergis, Kamu dan lawanmu membangun persahabatan berdasarkan fakta bahwa kamu berdua bekerja keras dan membawa yang terbaik," kata Jeffry. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya