Was-was COVID-19, Banyak Orang Enggan Periksa Masalah Kesehatan

Ilustrasi dokter.
Sumber :
  • www.pixabay.com/jennycepeda

VIVA – Virus corona penyebab COVID-19, membawa ketakutan bagi banyak orang. Tak sedikit yang jadi takut keluar rumah karena tidak ingin tertular virus ini. Apalagi jika harus ke rumah sakit, di mana tempat tersebut menjadi tempat berkumpulnya orang-orang sakit. 

Keluarga Ungkap Kronologi Betharia Sonata Kena Gejala Stroke Sampai Masuk RS

Banyak orang berpikir, dengan mengunjungi rumah sakit, risiko mereka untuk tertular virus akan semakin tinggi. Akibatnya, bagi mereka yang memiliki masalah kesehatan, jadi enggan untuk memeriksakan kondisi penyakitnya.

Padahal, pasien-pasien yang memiliki masalah kesehatan tertentu harus tetap berkonsultasi dengan dokter. Agar penyakitnya tidak kambuh atau bertambah parah yang justru membuat mereka rentan tertular COVID-19.

Vicky Prasetyo Dilarikan ke RS, Sederet Artis Beri Doa

Baca juga: Banyak Dipercaya, 8 Mitos Virus Corona Ini Ternyata Menyesatkan

Nah, buat kamu yang tinggal di area Kuningan, Jakarta Selatan, kini tak perlu jauh-jauh jika ingin memeriksakan kondisi kesehatan. Baru-baru ini, Mayapada Healthcare yang merupakan bagian dari Mayapada Group, menggelar Soft Opening Mayapada Hospital Kuningan (MHKN). Rumah sakit ini berlokasi di pusat kota jalan HR Rasuna Said Kav.C-17, yang berjarak 100 meter dari area Epicentrum, Kuningan - Jakarta. 

Idap Gejala Stroke Akibat Diabetes, Willy Dozan Ungkap Kondisi Betharia Sonata: Sarafnya Lemah

Group CEO Mayapada Healthcare, Jonathan Tahir, mengatakan, rumah sakit ini dibangun untuk menjawab kebutuhan masyarakat, dalam melayani kebutuhkan karyawan perkantoran serta masyarakat area Kuningan dan sekitarnya. 

"Kami harapkan Mayapada Hospital Kuningan ini dapat menjadi one stop service pilihan utama bagi masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan lengkap dan unggul dalam kualitasnya," ujarnya dalam keterangan tertulis, Kamis 16 Juli 2020. 

Mayapada Hospital Kuningan memiliki berbagai Layanan Unggulan, di antaranya Women and Children Center (Ibu dan Anak), Internal Medicine (Penyakit Dalam), Sport Medicine (Kesehatan Olahraga), Pain Management (Pengelolaan Nyeri) serta One Stop Service Medical Check Up (MCU). 

Layanan Women & Children Center Mayapada Hospital Kuningan, menjadi layanan keunikan tersendiri dari Mayapada Hospital Kuningan. Beberapa keunggulannya, antara lain rangkaian perawatan khusus ibu dan anak seperti pelayanan ginekolog, obgyn serta pediatric. 

Untuk layanan internis juga dilengkapi dengan sub-spesialis ilmu bagian perut dan organ dalam, endokrin, infeksi tropis, ginjal, kanker, paru-paru serta unit perawatan intensif yang ditunjang oleh dokter bedah spesialis yang mumpuni di bidangnya. 

Satu lagi, Mayapada Hospital Kuningan juga menyediakan pusat kesehatan dan kebugaran olahraga untuk perawatan cedera olahraga. Fasilitas ini ditunjang dengan terapi pijat olahraga, akupuntur, laser, gimnasium untuk olahraga hingga ESWT (Extracorporeal Shock Wave Therapy).

Untuk menjaga kesehatan dan tindakan preventif, Mayapada Hospital Kuningan menyediakan Layanan One Stop Service Medical Check Up (MCU), yaitu MCU terpusat di satu tempat, sehingga pasien tidak perlu berpindah tempat lain. 
Dilengkapi dangan ruangan konsultasi dan medical check up yang nyaman, serta para ahli di bidangnya. 

Layanan Pain Management (Pengelolaan Nyeri) Mayapada Hospital Kuningan juga mengintegrasikan poliklinik Orthopaedi, Bedah saraf serta bagian Anestesi sebagai rangkaian medis yang komprehensif.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya