Posisi Jubir COVID-19 Achmad Yurianto Diganti, Netizen: Bakal Kangen

Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan Covid-19, Achmad Yurianto
Sumber :
  • BNPB

VIVA – Ada yang berbeda dengan update informasi perkembangan kasus COVID-19 hari ini, Selasa 21 Juli 2020. Sore hari ini, Achmad Yurianto sudah tidak menjabat lagi sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Percepatan Penanganan COVID-19. 

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Posisi Achmad Yurianto digantikan oleh Ketua Tim Pakar Satuan Tugas (Satgas) Percepatan Penanganan COVID-19, Prof Wiku Adisasmito. Digantinya Achamd Yurianto ini diumumkan langsung oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartanto, dalam konferensi pers virtual yang disiarkan langsung di YouTube Menko Perekonomian, Selasa siang, 21 Juli 2020.

"Nanti ada tambahan bahwa juru bicara pemerintah di sini adalah ditunjuk Prof Wiku dari BNPB dan Pak Budi Gunadi Sadikin dari khusus untuk Satgas Ekonomi," kata Airlangga.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Baca Juga: Klepon Jadi Trending Disebut Kue Tidak Islami, Yuk Intip Resepnya

Sore ini pun Prof. Wiku terlihat menyampaikan update perkembangan COVID-19 dan ditayangkan secara langsung di YouTube Sekertariat Presiden pukul 15.30. Untuk diketahui, sebelum menjabat sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Penanganan COVID-19, Achmad Yurianto merupakan Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit (Direjen P2P) menggantikan dr Anung Sugihantono, M.Kes yang pensiun beberapa bulan lalu.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

Sontak banyak netizen yang ramai membahas Achmad Yurianto di media sosial. Tidak sedikit dari netizen yang mengaku sedih dan mengaku akan sangat merindukan Achmad Yurianto

"Tak akan ada lagi Pak Yuri mulai sore hari ini.  Beliau lega juga kali yak!," tulis netizen.

"Q kgen pak yuri. Adem kl bicara. Enak n nyaman ya gaees. Matur nuwun pak yuri. Salam sehat dan sukses slalu ????????????," komentar netizen.

"Aduh bakal kangen juga kayaknya," komentar netizen lain. 

"Thank you Pak Achmad Yurianto, very cool," komentar netizen.

"i'm gonna miss oom achmad yurianto so bad, your mix and match mask and batik will never be forgotten," komentar netizen lain.

"Terimakasih dr Achmad Yurianto alias pak Yuri. Dari bulan maret sampai Juli ini setiap sore selalu liat beliau di TV. Bakal kangen bgt," tulis netizen lain.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya