Penting Gak Si Pakai Smartwatch Saat Olahraga?

Jam tangan pintar / smartwatch.
Sumber :
  • VIVA.co.id/Amal Nur Ngazis

VIVA – Cukup banyak tren olahraga yang meningkat selama pandemi. Mulai dari berlari, bersepeda fitnes atau pilates di rumah. Nah, seiring dengan perkembangan teknologi, penggunaan smartwatch menjadi penting.

Huawei Band 9: Layar Mirip Smartwatch, Harga Cuma Setengah Juta

Tidak hanya untuk atlet, smartwatch juga jadi perangkat esensial untuk menjaga kesehatan. Berikut ini beberapa alasan kenapa kamu perlu pakai smartwatch saat berolahraga, dikutip dari siaran pers Eraspace. 

Menggantikan smartphone
Berolahraga sambil memegang smartphone tentu merepotkan. Pergerakan tangan menjadi terbatas. Saat menggunakan jam tangan dengan fitur atau teknologi yang bisa terkoneksi dengan ponsel, tentu kamu tidak harus memegang handphone selama berlari.

Apple Watch 10 Dibekali Fitur Pengukur Tekanan Darah

Merekam data penting
Salah satu alasan diciptakannya smartwatch adalah untuk merekam data. Seperti Garmin Forerunner 745 yang dapat merekam detak jantung, kecepatan, ketinggian, tracking, kualitas tidur, dan data lainnya secara presisi di aplikasi Garmin Connect. 

Photo :
  • Autoevolution
Haylou RS5 Smartwatch Hadir dengan Display AMOLED 2.01"

Smartwatch ini juga cocok digunakan perempuan. Karena dilengkapi fitur Menstrual Tracking. Ini berguna untuk mengetahui detail siklus haid dan membantu kamu menyesuaikan latihan untuk memaksimalkan potensi peningkatan, sekaligus merencanakan olahraga selanjutnya. 

Pendamping olahraga
Terkadang berolahraga sendiri membuat bingung. Namun dengan Galaxy Watch 3 kamu akan ditemani dengan banyak fitur olahraga baik indoor maupun outdoor. Oh ya, dengan terkoneksi aplikasi Samsung Health kamu bisa workout bersama instruktur profesional. 

Ini penting untuk meninjau juga apakah gerakan yang kamu lakukan selama ini sudah benar atau belum. Apalagi jika kamu sedang melakukan diet ketat. Maka fitur yang satu ini menjadi penting.

Memutar musik
Tidak ada perasaan yang lebih menyenangkan selain berolahraga sambil ditemani musik. Selain berguna untuk memacu adrenalin, mendengarkan musik sambil bersepeda juga membantu menyesuaikan irama jantung.

Tampil semakin sporty
Selain untuk memantau kesehatan mulai dari detak jantung, kualitas tidur, bahkan tingkat stres, smartwatch juga dapat menjadi aksesoris penampilan agar semakin sporty.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya