Tetap Sehat Meski Suka Makan Fast Food, Begini Caranya

Chicken wings di Wing Stop.
Sumber :
  • Instagram @wingstopid

VIVA – Fast food identik dengan label rendah gizi, hanya memiliki sedikit kandungan nutrisi, sehingga tidak menyehatkan. Namun, tidak dimungkiri jenis makanan satu ini memiliki banyak penggemar.

Scientists Reveal the Reason Why Someone Cannot Stop Snacking

Nah, jika kamu termasuk salah satu penggemar fast food dan tidak bisa menghindari untuk tidak mengonsumsinya, sebenarnya ada cara untuk menyiasatinya.

Berikut beberapa tips mengonsumsi fast food, agar tetap sehat, dilansir Times of India, Senin 7 Desember 2020.

The Most Unusual McDonald’s Menu from Around the World

Moderasi adalah kuncinya

Konsumsilah dalam jumlah sedang. Makanlah secukupnya dan selalu jaga keseimbangan. Untuk makanan sehari-hari, usahakan konsumsi banyak sayuran dan tetap berolahraga. Dengan begini, kamu tidak terlalu merasa bersalah ketika makan fast food sesekali.

Bakrie Amanah Provides Assistance for Cianjur Earthquake Victims

Buat pilihan yang lebih sehat

Rencanakan apa yang akan kamu makan, sehingga membantu kamu membuat pilihan yang sehat. Jika kamu memutuskan untuk makan salad, perhatikan juga saus dan topping-nya. Selain itu, jangan lupa untuk mengendalikan porsinya. Waspada dan makanlah dengan bijak.

Minum air putih

Minumlah air putih saat kamu mengonsumsi fast food, bukan soda atau minuman berkarbonasi lainnya. Sambil menikmati burger atau sandwich, selalu sertakan dengan segelas air putih, karena ini akan membantu kamu menghindari makan berlebih.

Makan secara perlahan

Apa pun yang kamu makan, konsumsilah secara perlahan dan nikmati setiap gigitan. Kunyah makanan kamu dengan saksama, karena ini akan membantu mengingatkan pikiranmu saat kamu kenyang.

Makan dengan lambat juga membantu kamu merasa rileks, membantu pencernaan dengan lebih baik dan membuat kamu merasa kenyang.

Ukuran itu penting

Fast food rata-rata mengandung sekitar 100 kalori. Jika kamu ingin tetap sehat, pilihlah dalam porsi kecil. Tidak penting untuk menghabiskan seluruh porsi.

Jika Kamu merasa porsi makananmu terlalu banyak, kamu bisa membagi dan memakannya kembali nanti. Teknik ini akan menghindari makan berlebihan dan membantu kamu memantau asupan kalori.

Di sisi lain, Carl’s Jr. dan Wingstop kembali membuka gerai terbarunya yang berlokasi di Jalan Senopati No. 52, Jakarta Selatan.

Desain interior craft yang menonjolkan kreativitas, garis dan warna, ditampilkan oleh Wingstop. Sedangkan Carl’s Jr., hadir dengan tampilan tema urban industrial, nuansa cool, trendi, dan Instagramable.

Senior Brand Manager Carl’s Jr. dan juga Wingstop, Ingrid Gani mengatakan, dengan hadirnya dua restoran ini di bawah satu atap, menjadikan pilihan pelanggan semakin komplet. Ditunjang dengan lokasi restoran yang strategis dan nyaman baik indoor maupun outdoor.

"Namun tidak lupa, tim kami selalu menjaga protokol kesehatan, baik terhadap karyawan dan pelanggan, agar kita semua tetap bisa makan dengan aman," ujarnya dalam keterangan tertulisnya.

Wingstop menawarkan beragam menu, seperti Crunchy Wings, Classic Wings atau Boneless Wings yang dihadirkan dalam beragam pilihan rasa. Sedangkan Carl’s Jr., menawarkan berbagai menu burger andalan, di antaranya adalah Famous Star, Western Beef Bac Cheeseburger atau Portobello Mushroom dan masih banyak lagi lainnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya