Tidur Lebih Nyenyak dengan Mendengarkan Musik

Ilustrasi tidur
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Musik sering disebut bisa membantu membuat tidur lebih nyenyak, benarkah demikian? Menurut pakar tidur dan penulis Michael Breus, PhD, ada data yang mendukung bahwa musik membantu orang tertidur.

BIG RECORDS ASIA dan JQ COMPOSEY Rilis Lagu Selamat Lebaran by CEVKEVIN, Tonjolkan Vibes Indie Band

Tapi, ia menambahkan, jenis musik yang dipilih sangat berpengaruh. Dilansir laman WebMD, musik yang memiliki irama relatif pelan bisa membuat tubuh lebih cepat mengantuk.

Hubungan musik dan tidur juga didukung beberapa studi di seluruh dunia. Musik bekerja pada anak-anak muda dan lansia pria maupun wanita. Bahkan musik dapat membantu penderita skizofrenia bisa memejamkan mata. Sebuah analisis meta dari studi musik dan tidur yang berfokus pada 10 studi berkualitas tinggi menemukan bahwa musik membantu orang-orang yang mengalami masalah tidur jangka pendek maupun kronis.

For Revenge Bawa Gebrakan Musik di Panggung DCDC Ngabuburit Extra 2024

Memulai tahun yang baru, tak ada salahnya menjelajahi musik baru yang bisa memberi warna baru. Aplikasi streaming musik Resso menawarkan fitur yang bisa menjawab kebutuhanmu akan musik yang bagus.

"Dengan berbagai fitur dan perpustakaan musik yang luas, Resso bercita-cita untuk terus menjadi aplikasi streaming musik sosial yang dapat diandalkan untuk menemani perjalanan pengguna dalam menemukan lebih banyak musik di tahun 2021," ujar Christo Putra, Head of Music and Content, Resso Indonesia dalam keterangan tertulisnya.

Viral Gus Iqdam Nge-DJ di Pengajian, Benarkah?

Beberapa fitur tersebut antara lain:

Daily Mix
Di mana kamu bisa menikmati berbagai rekomendasi lagu berdasarkan musik yang kamu dengarkan sebelumnya.
    
For You
Fitur ini untuk mengeksplor dan menemukan yang kamu cari. Dari musik hingga rekomendasi playlist terhits dan terbaru.
 
Genre
Dengan lebih dari 1.000 sub-genre yang tersedia, memberikanmu pilihan tak terbatas. Kamu dapat menemukan berbagai genre mulai dari KPop hingga Indie.

Mood
Dengan menjelajahi bagian Mood, kamu akan menemukan pilihan musik yang sesuai dengan keadaanmu.
 
Scene
Kamu hanya perlu menelusuri bagian Scene dan menemukan lagu paling cocok dengan aktivitasmu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya