Bersihkan Dada Hingga Kontrol Gula Darah, 4 Khasiat Minyak Eucalyptus

Minyak kayu putih
Sumber :
  • Health Guide

VIVA – Eucalyptus sudah banyak dikenal dengan beragam manfaatnya sejak dulu. Tak heran, minyak yang mengandung eucalyptus menjadi primadona bagi banyak orang, termasuk selebriti Marsha Aruan.

Belum lama ini, warganet dihebohkan oleh konten video IG stories yang diunggah oleh sejumlah artis dan selebgram, yang mana mereka mencoba melafalkan kata “eucalyptus” menggunakan bahasa Inggris dengan benar. Pengunggahan video pelafalan eucalyptus pertama kali dilakukan oleh artis Marsha Aruan dan Kimberly Ryder.

"Nanti panas ada matahari, tiba-tiba langsung hujan gede berangin, lembab, ditambah lagi harus banyak aktivitas di luar dan capek. Bikin imun terkotak katik. I present to you my All-Weather Surviva Kit, Cap Lang Minyak Ekaliptus Aromatherapy," tulis Marsha Aruan dalam keterangan tertulis di akun instagramnya.

Setelah konten video pelafalan eucalyptus terunggah dan viral, Marsha kembali mengunggah konten IG Stories dengan lipsync cover sebuah lagu berdurasi satu menit, sambil mencoba melakukan pelafalan kata eucalyptus dengan benar. Ternyata, semua pengunggahan video tersebut merupakan sebuah kampanye bertajuk “Fabulous Eucalyptus”. 

"Dengan formula terbaru Euca Active+, yakni campuran antara Eucalyptus dan hangatnya aromaterapi, yang diharapkan dapat memberikan semangat baru bagi kaum muda untuk mengekspresikan sisi fabulous mereka tanpa batas. Inilah yang menjadi latar belakang dari pelaksanaan kampanye tersebut," ungkap Brand Manager, Cap Lang Minyak Ekaliptus Aromatherapy, Andri P., dalam keterangan tertulis.

Nah, agar lebih memahami minyak eucalyptus, berikut 4 khasiatnya.

Bersihkan dada

Apakah Anda batuk tetapi tidak ada dahak yang keluar? Minyak kayu putih tidak hanya dapat membungkam batuk, tetapi juga membantu mengeluarkan lendir dari dada. Menghirup uap yang dibuat dengan minyak esensial dapat mengencerkan lendir sehingga pada saat batuk akan keluar. Menggunakan olesan yang mengandung minyak kayu putih juga akan menghasilkan efek yang sama.

Mempermudah napas

Kondisi pernapasan seperti asma dan sinusitis dapat terbantu dengan menghirup uap dengan tambahan minyak kayu putih. Minyak bereaksi dengan selaput lendir, tidak hanya mengurangi lendir tetapi juga membantu melonggarkannya sehingga Anda bisa batuk.

Mengontrol gula darah

Minyak kayu putih berpotensi sebagai pengobatan diabetes. Para ahli percaya bahwa hal itu mungkin berperan dalam menurunkan gula darah pada penderita diabetes. Peneliti belum mengetahui cara kerja minyak esensial. Namun, hingga lebih banyak diketahui, komunitas ilmiah merekomendasikan pemantauan gula darah yang cermat bagi orang yang menggunakan obat diabetes dengan minyak kayu putih.

Segarkan napas

Mint bukanlah satu-satunya senjata untuk melawan bau mulut. Karena sifat antibakterinya, minyak kayu putih dapat digunakan untuk melawan kuman penyebab bau mulut yang tidak sedap. Beberapa obat kumur dan pasta gigi mengandung minyak esensial sebagai bahan aktif. Produk kayu putih juga dapat membantu mencegah penumpukan plak pada gigi dan gusi dengan menyerang bakteri penyebab kerusakan gigi.

5 Manfaat Rebusan Air Daun Salam, Bisa Bantu Kurangi Kadar Gula Darah
dr. Roy Panusuan Sibarani, Chief Officer dari Diabetes Initiative Indonesia

783 Juta Orang Akan Menderita Diabetes Tahun 2045

Federasi Diabetes Internasional memperkirakan bahwa 783 juta orang di seluruh dunia akan hidup dengan diabetes pada tahun 2045.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024