Kenali 6 Tanda COVID-19 Ini Telah Pengaruhi Pencernaan

Gejala covid-19
Gejala covid-19
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Gejala pernapasan adalah penanda klasik COVID-19. Tapi itu bukan satu-satunya indikator. Dari paru-paru hingga jantung, COVID-19 memengaruhi fungsi vital kita secara mendalam, yang efeknya, dokter khawatirkan dapat dialami oleh pasien lama setelah virus menghilang dari tubuh.

Salah satu dampak yang menghancurkan dapat dirasakan pada pencernaan inti dan fungsi gastrointestinal. Sesuai statistik, 53% pasien dengan COVID-19 terus mengembangkan setidaknya satu gejala gastrointestinal selama penyakit mereka. 

Ada juga semakin banyak bukti yang menunjukkan bahwa gejala atau tanda gastrointestinal dapat menunjukkan kemungkinan lebih tinggi keparahan COVID-19 dan komplikasi terkait.

Bagi sebagian orang, gejala GI dapat menjadi tanda infeksi yang berdiri sendiri, sementara bagi sebagian lainnya, gejala GI dapat bertindak sebagai indikator bagaimana virus menyebabkan kematian yang parah.

Gejala-gejalanya, bagaimanapun, bisa sulit untuk ditangani. Berikut ini beberapa tanda paling umum SARS-COV-2 telah berdampak pada pencernaan Anda. 

Kehilangan nafsu makan

Photo :
  • Times of India