6 Langkah Membersihkan dan Mendisinfeksi Rumah Pasca COVID-19

Membersihkan rumah pasca covid-19
Sumber :
  • Pinkvilla

VIVA – Virus corona atau COVID-19 telah menyebar seperti api dalam gelombang kedua pandemi di seluruh dunia termasuk Indonesia. Sementara kita semua masih berjuang untuk melawan virus dan mengalahkannya, ada beberapa langkah yang dapat dilakukan untuk memperlambat penyebarannya.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

Banyak orang yang menunjukkan gejala ringan hingga sedang diminta untuk mengisolasi diri dan melakukan karantina di rumah. Namun, hal ini membuat anggota rumah lainnya berisiko tertular virus dan menyebarkan infeksi. 

Untuk mengekang virus dan penyebarannya, penting untuk mengikuti langkah-langkah dan pedoman keselamatan seperti yang dibagikan oleh Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC)  Amerika Serikat untuk membersihkan rumah dan mendisinfeksi rumah Anda.

KPK Periksa Anggota DPR Fraksi PDIP Ihsan Yunus soal Dugaan Korupsi APD di Kemenkes

Berikut adalah beberapa langkah penting yang perlu diketahui saat membersihkan dan mendisinfeksi rumah pasca pemulihan pasien covid di rumah dikutip dari Pinkvilla:

1. Mulailah dengan menyiapkan peralatan pembersih Anda seperti sarung tangan, masker, kacamata pelindung, dan masker lembar wajah.

Singapore PM Lee Hsien Loong to Resign After Two Decades on Duty

2. Jagalah agar rumah Anda berventilasi baik saat menggunakan semua bahan kimia di rumah. Buka jendela dan pintu rumah untuk udara segar masuk.

3. Dapat menggunakan bahan kimia seperti deterjen rumah tangga dengan air. Dapat menggunakan air hangat dengan deterjen dan membersihkan lantai menggunakan kain pel. Gunakan scrub atau lap untuk membersihkan permukaan.

4. Bersihkan semua permukaan, gagang pintu, gagang pintu, meja dan meja. Anda dapat menggunakan semprotan desinfektan seperti Purell, Clorox atau Lysol. Anda juga bisa menggunakan Isopropyl alcohol atau Hydrogen peroxide.

5. Pastikan bahan kimia tidak mengenai kulit Anda.

6. Jangan lupa untuk mendisinfeksi remote control, dudukan toilet, faucet, ponsel, telepon rumah, dan meja dapur.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya