Masker dan Alat Kesehatan Wajib Sesuai Standar Kesehatan Kemenkes

Ilustrasi masker
Sumber :
  • Dokumentasi Fitcare

VIVA –COVID-19 merupakan pandemi yang terjadi di berbagai belahan dunia dan menjadi salah satu bentuk kekhawatiran masyarakat. Perkembangan pandemi COVID-19 di Indonesia setiap hari semakin tinggi. Untuk mengatasi hal ini, WHO menyarankan masyarakat untuk mengurangi paparan dan tranmisi penyakit/infeksi melalui kebersihan diri dan saluran pernapasan serta keamanan pangan. 

Abu Vulkanik Gunung Ruang Bahayakan Kesehatan, BMKG Imbau Warga Pakai Masker

Penularan penyakit ini dapat dicegah dengan menggunakan masker dan menjaga kebersihan dengan menggunakan antiseptik dan desinfektan. Salah satu cara pencegahan untuk penularan COVID-19 adalah dengan penggunaan masker. 

Penggunaan masker ini juga sangat penting mengingat COVID-19 bisa berada dimana saja dan penyebarannya yang masih belum diketahui. Memakai alat kesehatan seperti masker dianggap sebagai cara efektif untuk meminimalisir risiko penularan COVID-19. 

Bea Cukai Beri Izin Pembebasan Bea Masuk Impor Alat Kesehatan

Oleh karena itu, semua orang yang beraktifitas di luar ruangan disarankan untuk mengenakannya. Sebelumnya, hanya orang-orang yang berisiko tinggi terinfeksi virus corona jenis baru direkomendasikan untuk memakai masker. Setelah dilakukan riset lebih lanjut, organisasi kesehatan dunia dan pemerintah pun merekomendasikan penggunaan masker untuk semua orang, sebab dengan pemakaian masker memang memberi perlindungan ekstra dari bakteri dan virus penyebab penyakit menular.

Saat ini, masker dan alat kesehatan lainnya menjadi salah satu produk yang banyak digunakan, tidak hanya untuk mengurangi penyebaran virus atau bakteri yang sedang sakit, tetapi juga melindungi dari polutan udara atau bahan kimia yang merugikan tubuh. 

Lebaran Tinggal Menghitung Hari, Intip 4 Jenis Sheet Mask yang Bikin Wajah Glowing

Atas dasar kebutuhan masyarakat akan alat kesehatan yang menunjang dimasa pandemi COVID-19 semakin meningkat, inilah yang mendasarinya  ingin berkontribusi dalam menjaga kesehatan masyarakat Indonesia, dengan menghadirkan produk-produk yang dapat menunjang kesehatan dan melindungi terhadap bakteri, virus dan partikel udara lainnya hingga dapat menahan virus hingga ukuran mikro dengan baik dan dengan harga terjangkau sehingga dapat melindungi kesehatan di masa pandemi ini.

Lebih dekat, produk ini merupakan alat dan perlengkapan pencegahan penyebaran virus dan bakteri yang telah bersertifikat dan telah teruji. Produk ini terdiri dari Masker 3Ply (earloop, headloop, dan masker anak) dan KN95, UV Sterillizer Tools, Nano Mist Sprayer, Automatic Dispenser, dan HOCL Disinfectant Generator. 

Semua produk UV Sterilizer ini dilengkapi dengan Lampu UVC yang berfungsi untuk membunuh 99,9 persen bakteri dan virus serta tidak beracun dan aman digunakan. Pilihan dan produk yang ditawarkan adalah produk-produk dalam menunjang kesehatan yang sedang hype saat ini, yang tentunya sudah melalui seleksi dan uji klinis yang ketat.
 
Nah banyaknya masker di pasaran dengan berbagai model dan jenis, mungkin masih banyak masyarakat yang bingung, apa sih bedanya, dan sejauh apa manfaatnya untuk kesehatan. 

Supaya lebih sadar untuk menjaga diri dari penularan virus COVID-19, yuk kenali lebih jauh manfaat aneka masker dan aneka alat kesehatan lainnya: 
 
Masker 3PLY 

Terdiri dari 3 lapisan luar, lapisan tengah dan lapisan dalam yang berfungsi untuk menahan air, memfilter partikel- partikel dan menyerap droplet seperti ludah dan waktu bersin, supaya tidak menempel di muka. Tersedia dalam model earloop, hijab, dan untuk anak-anak. Cocok digunakan untuk keperluan sehari-hari

Masker KN95
Memiliki 5 lapisan pelindung dengan perlindungan yang ekstra. Masker ini memiliki kemampuan masker respirator untuk menyaring 95% dari debu partikulat 0,3 mikron. Tersedia dalam model earloop dan hijab. Cocok digunakan oleh para nakes yang bersentuhan langsung dengan covid-19

Nano Mist Sprayer
Semprotan kabut yang dapat berfungsi sebagai pelembab kulit ataupun sebagai hand sanitizer sprayer

Automatic Dispenser
Dapat men-dispense sabun foam, sabun cair dan hand sanitizer, Touch-less operation (infra-red sensor), standard IPX4 dan tahan air.

HOCL Disinfectant Generator
Dapat membuat cairan disinfektan sendiri hanya dengan air dan garam melalui proses elektrolisis selama 8 menit dan efektif bunuh 99,9 persen bakteri dan virus
 
Lewat rilis yang diterima VIVA, Leonardo Sutandi selaku Marketing Manager Fitcare menjelaskan bahwa produknya merupakan brand lokal yang berkomitmen terhadap kualitas produk dan memastikan setiap produknya telah melewati tahapan QC. 

"Dimasa pandemi virus corona ini, menjaga kesehatan sangat penting, masa pandemi COVID-19 membuat kesadaran masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat meningkat. Tren gaya hidup sehat itu tentu memberi peluang bisnis bagi pelaku bisnis alat-alat kesehatan. Terlebih pada masa transisi yang sedang dijalankan, dimana masyarakat sudah mulai melakukan aktivitas dan tetap diwajibkan menerapkan physical distancing guna menghindari penyebaran virus COVID-19."

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya