Dr Zaidul Akbar: Cukup Lakukan Ini, Otak Cerdas Penyakit Berat Sembuh

dokter Zaidul Akbar.
Sumber :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

VIVA – Mengobati penyakit dengan cara medis memang diharuskan. Namun, kekuatan doa atau yang berhubungan dengan hal-hal spiritual juga tidak kalah penting dilakukan.

Tragedi DBD, Kisah Meninggalnya Seorang Anak di Lampung

Itulah kesimpulan yang diungkapkan oleh dokter sekaligus pendakwah, dr. Zaidul Akbar. Dalam sebuah video, dia turut mengungkap cara mengobati penyakit berat. Bagaimana caranya?

"Kalau kita sekarang mau ngobatin orang-orang yang punya penyakit berat, mungkin kaya kanker segala macem. Itu yang pertama kali kita sampaikan kepada dia adalah, ajak dia untuk bertaubat, ajak dia untuk beristighfar, ajak dia untuk berzikir, ajak dia untuk dekat dengan Alquran. Itu obatnya dulu," ujarnya dalam video yang diunggah di Youtube Bamol TV, dikutip VIVA, Rabu 2 Juni 2021.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Zaidul lebih lanjut mengatakan, dunia Barat tidak mengenal cara pengobatan seperti itu. Yang mereka kenal hanyalah meditasi. Lalu, dia menceritakan sebuah penelitian yang mengungkap tentang keajaiban berzikir dan meditasi.

"Tadi saya lihat satu penelitian dalam satu agama yang diteliti orangnya bermeditasi lalu dilihat pake brain scan atau CT scan. Ternyata, orang-orang yang berzikir atau bermeditasi ala agama tersebut itu, bagian-bagian otaknya ada yang bersinar-sinar merah," lanjut dia.

Keberadaan Astronot Terancam, Hal Mengerikan Ini Muncul di Luar Angkasa

"Bayangkan kalau kita (lakukan) setiap hari. Pagi, siang, malam, kalau Muslim membiasakan dengan seperti ini (zikir) betapa cerdasnya kita. Dekat dengan Alquran," sambung dia.

Menurut Zaidul Akbar, jika kita membiasakan diri untuk membaca Alquran, tidak hanya akan mencerdaskan otak, tapi juga dapat mengobati penyakit berat yang kita derita.

"Karena Alquran itu adalah sebaik-baiknya zikir. Maksudnya, banyak hikmah yang kita dapatkan dari Alquran. Dan orang yang dekat dengan Alquran, tidak akan mungkin banyak penyakit-penyakit yang berat. Karena hatinya pasti terjaga," pungkas dia.

Dokter itu juga menyatakan, orang-orang yang dekat dengan Alquran, maka kitab suci agama Islam itu akan menjadi juru bicaranya dalam segala aspek kehidupan. Apa maksudnya?

"Ketika dia makan dia pikir dulu. Yang saya makan ini halal enggak? Thayyib enggak? Berlebihan enggak? Mikir dia," ungkapnya.

"Jadi, kalau kita sudah mengerti konsep-konsep seperti ini, maka kembalilah kepada Alquran, dan kembalilah kepada Nabi SAW," kata dr. Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya