6 Makanan yang Perlu Dikonsumsi Agar Terhindar dari Stres

Ilustrasi wanita sedang stres
Ilustrasi wanita sedang stres
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Dokter dan ahli diet belajar lebih banyak tentang bagaimana sifat nutrisi dari makanan yang kita konsumsi memengaruhi kesehatan mental kita. Ada hubungan yang kuat dan signifikan antara otak dan perut.

Ketika nutrisi penting tidak cukup dapat diakses, ada dampak langsung pada aktivitas neurotransmiter dan kimia otak, yang dapat meningkatkan perilaku yang diinduksi kecemasan. 

Berikut adalah beberapa buah dan sayuran yang dapat membantu untuk menenangkan kecemasan dan stres, dikutip dari Pinkvilla.

Alpukat

Photo :
  • U-Report

Vitamin B6 membantu produksi banyak neurotransmiter, termasuk serotonin, yang memengaruhi suasana hati. Alpukat kaya akan vitamin B yang menghilangkan stres dan lemak sehat untuk jantung, yang dapat membantu mengurangi kecemasan. 

Ini juga telah dikaitkan dengan memori, membantu pelebaran pembuluh darah, dan dibutuhkan untuk produksi sel darah merah. Karena vitamin E larut dalam lemak, vitamin E hanya dapat ditemukan dalam makanan tinggi lemak seperti kacang-kacangan dan alpukat.