Hand Sanitizer Kandungan Aerosol, Diklaim Ampuh Tangkal COVID-19

Hand Sanitizer dan masker
Hand Sanitizer dan masker
Sumber :

VIVA – Pandemi COVID-19 yang sudah berlangsung selama dua tahun, telah membiasakan masyarakat Indonesia untuk menjaga pola hidup bersih. Membawa hand sanitizer sudah menjadi kebiasaan baru yang muncul sebagai upaya mencegah terpaparnya tubuh dari virus tersebut. 

Praktisi kesehatan di Jakarta, dr. Amanda Rahmania, menuturkan, dalam memilih produk pembersih tangan, sangat penting melihat kandungan yang baik dalam produk hand sanitizer yang kita gunakan sehari-hari. 

"Hand sanitizer yang menjadi sahabat keseharian kita di era new-normal, harus dapat melindungi dari virus dan bakteri dan sebaiknya memiliki kandungan yang aman, sehingga bisa digunakan ke peralatan makan dan mainan anak," ujarnya saat peluncuran Rip It hand sanitizer, baru-baru ini. 

Dokter Amanda menambahkan, saat memilih hand sanitizer harus memerhatikan kandungannya, seperti varian alkoholnya dan ada bahan aktif anti-microbial yang efektif membunuh kuman dan secara klinis harus ramah lingkungan

Apa Benar Hand Sanitizer Tidak Baik Untuk Kulit?

Apa Benar Hand Sanitizer Tidak Baik Untuk Kulit?

Photo :
  • U-Report

"Apalagi dengan adanya pandemi corona dan varian terbarunya sekarang ini. Masyarakat perlu sangat ekstra menjaga diri, salah satunya dengan membawa hand sanitizer yang mudah dibawa ke mana-mana. Langkah ini sekaligus mereduksi kuman dan virus yang tidak kasat mata tersebut agar tidak mudah masuk ke dalam tubuh kita," tuturnya. 

Sementara itu, Head of Marketing PT. Radika Inovasi Indonesia, Farah Fauziah, mengungkapkan, penting memproteksi diri guna mencegah kuman yang bisa menyebabkan berbagai virus penyakit yang bisa masuk ke dalam tubuh, salah satu upayanya yakni dengan menggunakan hand sanitizer.