3 Alasan Mengapa Wajib Pakai Skincare Berbahan Alami

Perawatan wajah
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Ada berbagai macam produk skincare di pasaran saat ini. Beberapa di antaranya mengandung bahan sintesis, dan tak sedikit yang dibuat dari bahan-bahan alami.

Tren Perawatan Kecantikan Gunakan Teknologi AI untuk Bantu Diagnosis Masalah Kulit

Meski keduanya sama-sama bermanfaat, namun skincare berbahan alami bisa menjadi pilihan yang lebih baik dari keduanya. Kenapa? Berikut beberapa alasan mengapa produk skincare berbahan alami lebih direkomendasikan. 

1. Ramah lingkungan

Jakarta Jadi Kota dengan Kualitas Udara Terburuk di Dunia pada Pagi Ini

Bahan kimia sintetis berpotensi membahayakan hewan dan tumbuhan. Jika bahan kimia sintetis meresap ke dalam tanah, mereka dapat menimbulkan konsekuensi yang serius pada ekosistem di sekitarnya. 

Selain itu, proses produksi produk berbahan sintesis juga banyak menimbulkan banyak dampak negatif untuk lingkungan, termasuk polusi hingga jejak karbon negatif. 

Kampanye Kesehatan dan Lingkungan, Puluhan Anak Muda Relawan SDGs Heroes Turun ke CFD

2. Lebih aman

Skincare berbahan alami jauh lebih aman. Hal ini karena bahan-bahan yang terkandung di dalamnya jauh lebih aman dibanding produk sintesis. Sebagai contoh ketika lotion dioleskan ke kulit, bahan-bahan yang terkandung di dalamnya perlahan meresap ke dalam aliran darah. Ini akan berefek langsung pada banyak proses tubuh. Jadi, dengan menggunakan skincare berbahan alami, dapat membantu menghindari efek kesehatan yang negatif. 

3. Dikemas dengan nutrisi bermanfaat

Bahan alami mengandung banyak vitamin dan senyawa seperti vitamin C, D, dan E, Resveratrol, asam alfa-hidroksi, dan banyak lagi. Di mana semuanya dapat membantu tubuh berfungsi pada tingkat yang optimal. 

Tidak jauh berbeda, brand kecantikan Girlpal, yang menawarkan kecantikan kulit ala Korea, juga menggabungkan keunggulan teknologi dengan alam dalam setiap produknya. 

Marketing Manager Girlpal, Febryanto, menjelaskan, Girlpal merupakan gabungan dari dua kata, Girl dan Pal, yang artinya sahabat bagi para kaum hawa. 

"Di sini, kami hendak merepresentasikan target pengguna dari produk kami, yaitu perempuan muda modern yang sedang berupaya mengejar kehidupan terbaik. Kami berharap, peluncuran brand kami di Indonesia bisa mendapatkan sambutan yang hangat, terutama karena produk kami telah dikembangkan sesuai kebutuhan mereka," ujarnya saat peluncuran brand Girlpal di Indonesia, Kamis 6 Januari 2022. 

Febryanto menambahkan, sebagai bagian dari debutnya di pasar Indonesia, Girlpal akan meluncurkan tiga seri produk sekaligus. Yaitu Rose Series (dengan bahan mawar alami, menciptakan kulit bercahaya dari dalam), Tea Tree Series (dengan bahan tea tree menjadikan kulit terasa segar dan menjaga kesehatan kulit), serta Gold Snail Anti-wrinkle Series (memiliki fungsi anti-aging yang efektif mencegah penuaan dini). 

"Kami melakukan penelitian serta pengembangan dan inovasi produk baru yang menganut konsep perawatan kulit yang alami, sehat, sederhana, serta efektif," kata dia. 

"Berfokus pada penelitian mendalam, brand ini menjaga kualitas produk dengan ketat dan hanya menggunakan bahan-bahan dasar yang aman dan berkualitas tinggi, agar bisa menghasilkan kulit yang cantik alami bagi para pengguna," tutur Febryanto

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya