Seks Hingga Tidur, Trik Unik Pangkas Lemak Usai Lebaran

Ilustrasi wanita.
Sumber :
  • Freepik/ansila

VIVA – Beragam makanan Lebaran yang penuh dengan lemak dan kalori membuat bobot tubuh meningkat drastis. Pada umumnya, pakar akan menyarankan olahraga, namun ternyata ada cara unik dan berbeda untuk memangkas lemak yang lebih jitu.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Cara sederhana yang kerap diabaikan ternyata mampu membuat bobot tubuh tetap ideal atau memangkas lemak dengan lebih ampuh. Dari video game hingga tidur, bahkan bercinta, inilah panduan unik nan malas dari pakar Katy Docherty untuk menurunkan berat badan, dikutip dari laman The Sun.

Bercinta

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Jika Anda tidak ingin repot berjalan-jalan setiap hari, cobalah menjadi lincah di ranjang. Seks dianggap sama baiknya dengan berjalan-jalan. Tentu, tergantung berapa lama Anda bertahan di ranjang. Pria diyakini kehilangan hingga 101 kalori dalam satu sesi, sementara wanita membakar sekitar 69 kalori.

Dan peningkatan kadar oksitosin alias hormon cinta, dikatakan dapat menangkal keinginan ngemil setelah Anda melakukan perbuatan tersebut. Bagaimana, mau coba?

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Tidur

Orang-orang yang tidur lebih dari satu jam dalam satu malam makan 270 kalori lebih sedikit dalam dua minggu, demikian temuan University of Chicago. Itu menambahkan hingga lebih dari 7.000 kalori atau 27 Big Mac dalam setahun.

Ilustrasi tidur.

Photo :
  • Unsplash/Kinga Cichewicz

Permainan utama

Bermain video game hanya selama tiga menit mengurangi keinginan untuk ngemil hingga 24 persen, menurut sebuah penelitian di Plymouth University. Itu juga dapat menghentikan dorongan untuk minuman keras dan rokok, jadi ini adalah solusi jitu.

Tetap terhidrasi

Anda membakar sepertiga kalori lebih banyak selama satu jam setelah minum segelas air, kata penelitian di AS. Studi lain menemukan wanita yang mengonsumsi satu liter air ekstra sehari kehilangan hingga 4,4 pon dalam setahun.

Relaks

Wanita yang stres memiliki lingkar pinggang yang lebih besar daripada mereka yang makan sama tetapi kedinginan. Hormon stres kortisol diyakini menyebabkan lemak berkumpul di sekitar organ dalam. Jadi ambil napas dalam-dalam dan berbaring di sofa.

Ilustrasi bersantai

Photo :
  • U-Report

Hindari makanan cepat saji

Anda lebih cenderung makan camilan rendah kalori seperti apel jika lebih dekat dengan Anda daripada camilan berkalori tinggi, kata sebuah penelitian di AS. Buang atau sembunyikan makanan yang tidak sehat dan letakkan mangkuk buah dalam jangkauan tangan

Jangan masak

Diet makanan mentah adalah salah satu cara paling efektif untuk menurunkan berat badan. Tetapi para ilmuwan mengatakan tidak disarankan untuk makan buah dan sayuran mentah dalam jangka panjang. Yuk coba lalapan atau kacang-kacangan untuk camilan sehatmu.

Matikan lampu

Anda 33 persen lebih mungkin mengalami obesitas jika tertidur di depan lampu atau TV, kata sebuah penelitian di JAMA Internal Medicine. Jadi matikan televisi itu. Juga, redupkan ruangan sehingga risiko obesitas bisa diredam.

Ilustrasi lampu

Photo :
  • Pexels/Unsplash

Hindari minuman diet

Orang yang mengonsumsi sekaleng diet coke setiap hari mengalami kenaikan berat badan empat kali lipat dibandingkan mereka yang tidak, kata University of Texas. Pemanis tersebut diduga membuat otak mendambakan makanan berkalori tinggi.

Membakar lilin

Jika Anda selalu mendambakan sesuatu yang manis setelah makan malam, aroma makanan penutup saja bisa mengusir rasa lapar. Sebuah penelitian dari St George's Hospital, London, menemukan orang yang memakai patch beraroma vanila mampu mengatakan tidak untuk setelah makan lebih banyak daripada mereka yang tidak.

Pemakai aroma lilin ini kehilangan rata-rata 4,5 pon selama penelitian. Jadi nyalakan lilin beraroma harum atau beri sedikit vanila atau parfum lemon sebelum Anda mulai makan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya