Empat Makanan Sehari-hari Ini Bisa Meningkatkan Risiko Kanker

Garam
Garam
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Mengetahui makanan mana yang harus dihindari sama pentingnya dengan mengisi piring Anda dengan sayuran segar. Faktanya, menghindari beberapa makanan sebenarnya dapat membantu mengurangi risiko terkena kanker

Meskipun setiap orang dapat mengembangkan kanker, ada fokus yang berkembang pada peran diet dalam memengaruhi risiko. Peran diet dalam menentukan risiko kanker masih kontroversial. 

Dilansir dari Times of India, sesuai penelitian, makanan tertentu telah dikaitkan dengan peningkatan risiko. Berikut adalah empat makanan sehari-hari yang ditemukan memiliki hubungan dengan peningkatan risiko kanker.

Minyak sayur terhidrogenasi

Ini adalah jenis lemak yang digunakan oleh produsen makanan untuk menjaga makanan tetap segar lebih lama. Penelitian telah menemukan bahwa minyak sayur terhidrogenasi terkait dengan peningkatan risiko terkena kanker prostat. 

Ini karena lemak trans yang basah kuyup dalam minyak ini. Lemak trans adalah salah satu jenis lemak terburuk. Mereka diketahui berkontribusi terhadap kanker, penyakit jantung dan masalah sistem kekebalan tubuh.