Ada Hari Tidak Baik untuk Berhubungan Seks, Ini Kata Buya Yahya

Buya Yahya
Buya Yahya
Sumber :
  • Tangkapan Layar

VIVA – Ada beberapa orang yang membagi hari baik dan hari yang tidak baik untuk melakukan hubungan suami istri. Hal tersebut tentu menjadi pertanyaan setiap pasangan yang hendak melakukan hubungan badan pada hari-hari tersebut. 

Dalam sebuah kesempatan, Buya Yahya menjawab pertanyaan dari salah seorang jemaahnya tentang hari baik dan tidak baik untuk berhubungan suami istri. Jemaah tersebut mengatakan bahwa hari tidak baik untuk berhubungan suami istri adalah Sabtu, Ahad, dan Selasa. 

Menjawab rasa penasaran jemaahnya itu, Buya Yahya mengatakan, semua hari baik untuk melaksanakan kebaikan, tidak diperkenankan untuk meyakini hari-hari tertentu untuk melaksanakan hubungan suami istri. 

“Tidak ada (dan) tidak boleh meyakini ada hari-hari begitu (tidak baik) untuk hubungan suami ini ada hari nggak boleh. Hari Sabtu nggak boleh, hari Ahad, hari Selasa. Kenapa? Hari baik semuanya,” terang Buya Yahya seperti dikutip VIVA pada Kamis, 19 Mei 2022 dari kanal YouTube Buya Yahya. 

Menurut Buya Yahya, bila hal itu karena akan melaksanakan kebaikan yang lain. Misalnya hari Sabtu akan melaksanakan pengajian di majelis, kemudian hari Ahad dan Selasa ada kegiatan yang sama, para istri harus bilang secara jujur dan sampaikan alasan untuk menolak berhubungan suami istri. 

“Bilang saja jika hari Sabtu ada majelis dan seterusnya. Semuanya hari baik,” ucap Buya Yahya. 

Lebih lanjut, Buya Yahya mengingatkan kembali berkaitan dengan pertanyaan tentang hari baik dan hari tidak baik untuk melakukan hubungan suami istri bahwa tidak ada yang seperti itu. Semua hari itu bak, asalkan di antara pasangan ini ada saling pengertian. Sehingga akan ada hubungan intim yang terjalin karena suka sama suka.