Kebiasaan Pagi Ini Dapat Membantu Menurunkan Berat Badan

Tips menaikkan berat badan
Sumber :
  • Times of India

VIVA – Untuk menurunkan berat badan, seseorang harus merencanakan strategi lengkap yang melibatkan perubahan pola makan, olahraga, dan gaya hidup. Tanpa perubahan signifikan dalam semua parameter ini, hampir tidak mungkin untuk menurunkan berat badan.

Megawati Resmi Perpanjang Kontrak dengan Red Sparks, Ternyata Segini Kenaikan Gajinya di Musim Depan

Sementara diet dan olahraga bekerja pada manajemen berat badan, perubahan gaya hidup kecil seperti ritual pagi dapat mempercepat prosesnya.

Beberapa penelitian telah membuktikan bahwa kebiasaan pagi hari seperti bangun pagi dan berolahraga di pagi hari dapat membantu menurunkan berat badan lebih cepat.

5 Fakta Penting tentang Gym untuk Kesehatan Tubuh hingga Kehidupan Seksual

Berikut adalah tip yang direkomendasikan ahli dan didukung penelitian yang dapat membantu menurunkan berat badan, dilansir dari Times of India:

Bangun pagi-pagi

Aktris Claudia Kim Rela Naik Berat Badan sampai 100 Kg Demi Perannya di The Atypical Family

Bangun pagi

Photo :
  • times of india

Bangun tidur tidak hanya membantu dalam pengelolaan berat badan, tetapi juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan. Untuk bangun lebih awal, Anda juga perlu tidur lebih awal. 

Ini mengatur siklus tidur Anda yang penting untuk menurunkan berat badan. Setelah menyelesaikan 8 jam tidur sehari ketika Anda bangun di pagi hari, metabolisme Anda sudah siap untuk hari itu.

Bangun pagi juga memberi Anda waktu yang cukup untuk merencanakan olahraga, menyiapkan sarapan, dan menyelesaikan tugas penting sebelum memulai hari.

Meditasi

Tidak ada cara yang lebih baik untuk memulai hari selain berlatih mindfulness. Bermeditasi selama 10-15 menit di pagi hari, menenangkan pikiran Anda dan mempersiapkannya untuk hari yang akan datang. 

Di satu sisi meditasi membantu dalam menyalurkan energi batin Anda menuju produktivitas yang lebih dan hasil yang positif. Meditasi mengurangi stres dan kecemasan, merangsang sistem saraf parasimpatis, mengontrol detak jantung dan meningkatkan aliran darah.

Minumlah segelas air hangat

Minum air putih.

Photo :
  • Times of India

Efek minum segelas air hangat di pagi hari sudah diketahui semua orang. Minum air hangat di pagi hari membuat sistem pencernaan tetap bekerja. Ini meningkatkan metabolisme.

Selain melancarkan pencernaan, air hangat juga membantu meredakan hidung tersumbat dan meningkatkan sistem saraf pusat.

Sarapan tinggi protein

Sarapan adalah makanan pertama dan terbesar dalam sehari. Disarankan selalu untuk sarapan kaya protein di pagi hari agar Anda kenyang lebih lama, membantu Anda melakukan olahraga berat, memperbaiki mood, mengatur kadar gula darah, dan secara keseluruhan akan mengaturnya. beratnya.

Olahraga 

Olahraga

Photo :
  • times of india

Latihan di pagi hari dianggap memberikan hasil yang lebih baik daripada latihan yang dilakukan pada malam hari. Latihan pagi meningkatkan siklus tidur Anda. Latihan di pagi hari membantu mempertahankan rutinitas; jika Anda terjebak dalam pekerjaan apa pun di malam hari, Anda tidak akan menyesal melewatkan latihan Anda.

Banyak penelitian mengatakan bahwa berolahraga dengan perut kosong membakar lebih banyak lemak. Ini karena ketika Anda berolahraga dengan perut kosong, tubuh Anda harus memanfaatkan simpanan lemak yang sudah ada untuk bahan bakar latihan, alih-alih menggunakan makanan yang baru saja Anda makan sebagai bahan bakar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya