Ikuti 5 Langkah Mudah Ini untuk Hidup Lebih Sehat

Ilustrasi gaya hidup sehat.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak dari kita kerap masih merasa kesulitan untuk konsisten menjalani gaya hidup sehat. Aktivitas harian yang padat, risiko stres yang tinggi dan manajemen waktu yang buruk adalah beberapa faktor yang bisa menurunkan motivasi hidup sehat di kehidupan sehari-hari. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Padahal, banyak langkah untuk hidup lebih sehat yang sangat mudah untuk dilakukan, bahkan ditengah kesibukan sekalipun. Berikut adalah lima langkah mudah yang dapat dilakukan di tengah aktivitas harian pengguna untuk hidup lebih sehat dikutip dari siaran pers HUAWEI: 

Pastikan diri selalu terhidrasi 

Bukan Cuma Biar Adem, Tidur Telanjang Ternyata Bermanfaat untuk Kesehatan

Minum air putih.

Photo :
  • Times of India

Senantiasa terhidrasi adalah salah satu upaya untuk memiliki tubuh yang sehat dengan cara yang sangat mudah untuk dilakukan, namun terkadang kita seringkali lupa untuk minum air putih di tengah kesibukan dan keseharian kita. 

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Dengan fitur Healthy Living pada HUAWEI WATCH FIT 2, pengguna dapat mengatur pola hidrasi setiap harinya dengan teratur melalui fungsi pemantau dan pengingat waktu mencukupi kebutuhan cairan secara real-time. Fitur ini juga dapat mengingatkan penggunanya untuk minum air putih secara berkala agar tubuh tetap terhidrasi.

Rutin bergerak dan berolahraga 

Mulailah olahraga dimulai dari hal yang kita suka dan gemari. Rutin berolahraga bukan berarti harus setiap hari berolahraga, 2 sampai 3 kali seminggu saja sudah membuat badan lebih segar dan lebih semangat setiap hari. HUAWEI WATCH FIT 2 menyediakan lebih dari 90  jenis olahraga yang bisa dipantau mulai dari lari, berenang, badminton, yoga hingga berbagai kelas popular di gym. 

Jangan ragu untuk mulai rutin berlari

Ilustrasi jogging.

Photo :
  • U-Report

Berlari merupakan latihan kebugaran yang paling mudah dilakukan kapanpun dan dimanapun. Selain meningkatkan stamina, berlari juga dapat meningkatkan kesehatan untuk jantung dan pernafasan kita. 

HUAWEI WATCH FIT 2 memiliki banyak fitur yang membantu pengguna menemukan aktivitas lari terbaiknya. Pengguna dapat menyiapkan sesi latihan interval lari, menyesuaikan data lari, serta mendapatkan informasi personal tentang indeks kemampuan lari, beban latihan, dan bahkan rekomendasi pemulihan jika terjadi cedera serasa seperti memiliki pelatih pribadi. Selain itu, HUAWEI WATCH FIT 2 juga memiliki fitur untuk pemantauan detak jantung kita saat berolahraga terutama berlari, sehingga kita dapat mengetahui limitasi kita saat berolahraga. 

Berkaitan dengan manfaat olahraga lari, Huawei menggelar acara ‘Huawei Fun Run Community Gathering’ yang merupakan acara lari bersama yang bekerja sama dengan lima komunitas lari di Indonesia, yaitu RIOT Indonesia, Selari, 8 Social Run, CEO Runners, dan Fake Runners. Acara ini akan diselenggarakan pada hari Minggu, 19 Juni 2022 di Pasar Seni, Taman Impian Jaya Ancol.

Kenali kapan saat terbaik untuk beristirahat

Siapa sangka jika suhu tubuh yang terdeteksi melalui kulit dapat mengindikasikan seseorang kelelahan atau tidak. Dengan dukungan teknologi sensor optik TruSeen 5.0, HUAWEI WATCH FIT 2 memiliki fitur pemantau suhu kulit untuk mengetahui apakah variabilitas detak jantung yang ikut terekam menandakan pengguna butuh istirahat atau tidak, memantau suhu sebagai tanda dehidrasi, serta memberikan serangkaian rekomendasi untuk bantu mengembalikan ke suhu tubuh normal. Menariknya, semua itu ditampilkan dalam bentuk animasi yang atraktif. 

Jadikan tidur lebih berkualitas

Ilustrasi tidur.

Photo :
  • Unsplash

Ya, istirahat yang cukup adalah bagian penting dalam menjaga tubuh tetap sehat. Fitur sleep tracking pada HUAWEI WATCH FIT 2 membantu pengguna untuk merangkum data dan menganalisa pola tidur yang telah dilakukan, untuk kemudian otomatis mengkalkulasikannya ke dalam skor tidur yang dilengkapi oleh wawasan tentang pengaruhnya pada kesehatan, serta rangkaian solusi untuk memperbaikinya. 

Guna memenuhi target kesehatan setiap harinya, Huawei menyematkan serangkaian fitur menarik pada HUAWEI WATCH FIT 2, yang disokong oleh teknologi terdepan untuk membantu pengguna menjalankan gaya hidup sehat dengan lebih konsisten, semangat, dan mudah. 

“Huawei terus berkomitmen dalam mendukung pengguna dalam mengamplifikasikan gaya hidup sehat melalui ragam inovasi terkini pada ekosistem HUAWEI Health App. Didukung dengan perangkat keras terbaru dan unik serta fungsi yang memungkinkan pengguna untuk memantau serta memotivasi diri sendiri dalam perjalanan gaya hidup sehatnya,” ujar Patrick Ru, Country Head of Huawei Device Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya