5 Makanan Penambah Gairah Seks Pasutri, Supaya Makin Bersemangat

Ilustrasi pasangan.
Ilustrasi pasangan.
Sumber :
  • Freepik/lookstudio

VIVA Lifestyle –  Ada beberapa makanan penambah gairah seks yang wajib diterapkan oleh semua pasangan suami istri. Beberapa makanan tersebut juga akan menambah hubungan seks menjadi lebih intim. Banyak faktor gaya hidup yang dapat berperan menurunkan kinerja seksual kamu dan pasangan yang akan mengakibatkan hubungan kurang harmonis. 

Hubungan seks yang berkualitas ini bisa ditentukan dengan berbagai faktor, salah satunya adalah libido dan kebugaran tubuh pasutri. Guna memaksimalkan kondisi tubuh, tentu asupan makanan yang bernutrisi sangat penting. Itulah mengapa memperkaya diet dengan makanan bergizi bisa bermanfaat untuk kehidupan seks kamu. 

Diet sehat secara tak terduga bisa meningkatkan kesehatan seksual untuk pasutri. Diyakini bahwa nutrisi dalam makanan tertentu memberikan efek untuk kesehatan tubuh, termasuk kehidupan seks. Untuk itu, berikut rekomendasi makanan penambah gairah seks yang dirangkum VIVA dari Healthline. 

1. Daging

Daging sapi

Daging sapi

Photo :
  • Times of India

Mengonsumsi daging atau makanan lain yang mengandung asam amino tertentu bisa menjadi salah satu makanan penambah gairah seks pasutri. Aliran darah yang lancar memiliki peran penting dalam merespons seksual pada orang-orang dari semua jenis kelamin. Berbagai jenis makanan yang mengandung protein tinggi membantu meningkatkan aliran darah. 

Beberapa makanan tersebut adalah daging sapi, daging ayam, maupun daging babi. Makanan dengan protein tinggi ini termasuk daging, mengandung asam amino yang bisa meningkatkan aliran darah. Tapi, kamu juga harus mengetahui bahwa makan terlalu banyak daging merah juga tidak baik untuk kesehatan jantung. Jadi, makan sewajarnya, ya!