Minuman Berwarna Merah Ini Ternyata Ampuh Turunkan Kolesterol

Ilustrasi kolesterol .
Ilustrasi kolesterol .
Sumber :
  • Freepik/rawpixel.com

VIVA Lifestyle – Kolesterol tinggi adalah penyakit umum di negara-negara Barat, karena prevalensi kebiasaan makan yang buruk yang terus meningkat. Kondisi ini jarang menyebabkan kerusakan pada tahap awal, tetapi dapat menyebabkan komplikasi lebih lanjut seperti diabetes, disfungsi ereksi, penyakit pembuluh darah perifer, stroke, dan penyakit jantung koroner. 

Untungnya, jus delima dapat membantu membalikkan beberapa risiko ini. Kolesterol diangkut dalam darah oleh dua protein, high-density lipoprotein (HDK) dan low-density lipoprotein (LDL). Yuk scroll untuk mendapat jawaban lebih lengkap.

Kolesterol

Kolesterol

Photo :
  • Times of India

LDL adalah penghalang bagi kesehatan kardiovaskular karena secara langsung berkontribusi pada bulu arteri. Ini adalah faktor risiko utama untuk aterosklerosis, yang kemudian memperlambat aliran darah ke organ, demikian dilansir dari Express.co.uk.

NHS mendefinisikan aterosklerosis sebagai "kondisi yang berpotensi serius di mana arteri tersumbat oleh zat lemak yang disebut plak, atau ateroma". Beberapa penelitian yang menyelidiki efek jus delima pada profil lipid telah membuat penemuan yang menjanjikan tentang kemampuan penghilang kolesterolnya.

Kolesterol

Kolesterol

Photo :
  • times of india

Dalam satu penelitian, yang diterbitkan dalam jurnal Clinical Nutrition, para peneliti mengamati pengurangan signifikan dalam ketebalan plak pada pasien yang mengonsumsi buah delima setelah satu tahun.

Halaman Selanjutnya
img_title