Suplemen Mampu Melindungi Metabolisme Tubuh, Asal...

Ilustrasi obat/suplemen.
Sumber :
  • pixabay/pexels

VIVA LifestyleBertambahnya usia dan aktivitas membuat seseorang kehilangan berbagai multivitamin maupun mineral lainnya. Secara tidak sadar, kesibukan dan pola gaya hidup serba cepat pun memengaruhi konsumsi gizi sehari-hari dan kesehatan. 

5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi oleh Penderita Asam Lambung, Apa Saja?

Akibatnya, fisik menjadi cepat lelah dan tidak fit yang berdampak buruk terhadap produktivitas kerja dan kualitas hidup. Lalu, apa solusinya? Yuk, scroll

Ahli gizi independen, Ulfah Mahardika Pramono Putri, S.Gz, menjelaskan, salah satu siasat mengatasi dampak negatif tersebut yakni dengan mengonsumsi suplemen.

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

"Selain mengembalikan zat-zat yang lenyap, komposisi suplemen yang tepat dapat melindungi dan mempertahankan metabolisme tubuh," ujar Ulfah dalam keterangannya, Rabu 28 September 2022. 

Ilustrasi suplemen.

Photo :
  • Pixabay/Steve Buissinne
5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Lebih lanjut menurut Ulfah, ketika kebutuhan gizi dari makanan tidak terpenuhi, maka kita perlu menambah zat gizi yang bisa kita dapatkan dengan cara mengonsumsi suplemen. 

"Suplemen adalah salah satu pilihan terbaik untuk memenuhi asupan harian yang berfungsi sebagai pelengkap," jelasnya. 

Menurutnya, semakin tercukupi zat gizi harian, maka semakin maksimal mekanisme kerja tubuh sehingga kesehatan akan tetap terjaga agar tetap produktif. 

"Maka dari itu, kita harus cerdas dalam memilih suplemen yang baik sebagai pelengkap kebutuhan gizi kita," pungkas Ulfah.

Ilustrasi pil/obat.

Photo :
  • Freepik/freepik

Product Manager Nutrafor Gold, Bagus Arigunanto, menambahkan, produk suplemen yang baru diluncurkannya juga mengandung 22 multivitamin dan mineral terpadu, yang diklaim dapat membantu memelihara stamina dan kesehatan.

"Suplemen herbal ini memiliki kombinasi kandungan yang mudah diserap oleh tubuh, cocok untuk orang yang aktif dan juga dalam pemulihan setelah sakit," tuturnya. 

Bersertifikasi halal dari MUI, menurut Bagus, Nutrafor Gold tidak memiliki efek samping dan tidak terdapat kontraindikasi yang membahayakan konsumen, karena diformulasikan menggunakan bahan-bahan herbal. Selain itu, komposisi suplemennya menjaga berbagai organ tubuh dari dalam dan berfungsi untuk memulihkan energi (energy recovery).

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya