Terkait Polio, Dinkes DKI: Ada 24 Penyakit Menular yang Sedang Kita Amati

Ilustrasi penderita polio
Ilustrasi penderita polio
Sumber :
  • Instagram

VIVA Lifestyle – Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta, dr. Widyastuti, MKM, mengungkapkan, pihaknya terus berupaya untuk melakukan deteksi dini melalui berbagai aspek. Terutama terkait polio, yang kasusnya tengah meningkat di daerah. 

“Sebagai ibukota negara atau kota dengan tingkat mobilitas tinggi kami, kami tentunya harus terus menjaga deteksi dini melalui berbagai aspek," ujarnya saat ditemui di Jakarta Convention Center (JCC), Selasa 29 November 2022. Scroll untuk info selengkapnya.

Menurut Widyastuti, kekuatan kita adalah surveilans epidemiologi penyakit menular, di mana timnya sudah ada hingga tingkat Puskesmas Kelurahan. 

"Kami terus memompa semangat pada orangtua termaksud ke berbagai jejaring kolaborasi. Kita mengingatkan bahwa hak sehat bagi putra-putri kita harus direalisasi," kata dia. 

Ilustrasi vaksin Polio

Ilustrasi vaksin Polio

Photo :
  • medicine net

Salah satu dorongan terhadap orangtua yang dimaksud Widyastuti, salah satunya adalah dengan cara memberikan layanan vaksinasi atau imunisasi polio. 

"Jadi, kami mengingatkan kembali bahwa untuk putra-putri kita sejak bayi di bawah 2 tahun bahkan sampai 5 tahun untuk imunisasi lengkap sesuai umur. Sampai nanti usia sekolah dasar (SD) masih ada program imunisasi," tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title