Ada 200 Kasus Baru, Dinkes DKI Jakarta Pastikan Varian Baru COVID-19 Tak Mengkhawatirkan

Ilustrasi COVID-19/virus corona
Sumber :
  • Freepik

VIVA Lifestyle – Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta Widyastuti menyebutkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir soal penyebaran COVID-19. Widyastuti menilai, vaksinasi yang sudah dilakukan membuat gejala akibat COVID-19 menjadi tidak berat.

Sudirman Said Bakal Maju Pilgub DKI Jalur Independen

“Adapun dengan adanya varian-varian baru, tidak perlu dikhawatirkan karena selama kita terlindungi dengan vaksinasi Insha Allah gejalanya tidak jadi berat,” kata Widyastuti kepada awak media di Jakarta, Rabu 21 Desember 2022.

Ilustrasi vaksin COVID-19.

Photo :
  • Pexels/Maksim Goncharenok
Ahok: Gubernur Jakarta Harus jadi Pelindung Warga

Widyastuti tak menampik, bahwa ada lonjakan kasus COVID-19 di DKI Jakarta setiap harinya yakni mencapai angka 200 kasus. kendati demikian, Widyastuti memastikan, sebagian besar merupakan pasien tanpa gejala.

“Tentu kita semua tidak perlu berlebihan kami tetap terus mengimbau untuk pemenuhan vaksinasi. Jadi seperti yang sudah kita rilis bahwa vaksinasi dosis 1, dosis 2 di DKI Jakarta sudah cukup bagus,” jelas dia.

Profesor Ilmu Politik Sayangkan jika Sri Mulyani Jadi Calon Kepala Daerah

Kemudian, Widyastuti menjelaskan bahwa vaksinasi booster belum berjalan optimal. Ia menjabarkan, baru 60 persen warga DKI yang melengkapi vaksinasi mereka hingga dosis ketiga atau booster.

Ilustrasi COVID-19/Virus Corona.

Photo :
  • pexels/Edward Jenner

“Kita dorong untuk melalui media untuk membantu mengedukasi warga untuk mau vaksin dosis ketiga,” jelasnya.

Lebih lanjut, Ia mengimbau agar warga Jakarta bisa mendatangi sentra layanan vaksinasi terdekat yang sudah disiapkan oleh Pemprov DKI melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta.

Sebagai informasi, melansir dari laman corona.jakarta.go.id Rabu 21 Desember 2022, total capaian vaksin dosis pertama mencapai 12.693.189 dosis dan 10.918.961 untuk dosis kedua. Sedangkan untuk dosis ketiga atau booster rinciannya mencapai 5.299.106 dosis. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya