Siap-siap Perjalanan Jauh Mudik, Catat 6 Cara Atasi Mabuk Tanpa Minum Obat

Ilustrasi pesawat/traveling.
Sumber :
  • Pixabay/Free-Photos

VIVA Lifestyle – Tak terasa hari raya Idul Fitri akan tiba dalam hitungan hari. Masa liburan juga sudah di depan mata dan banyak masyarakat yang siap mudik bertemu keluarga.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Kegiatan mudik bersama juga dilaksanakan secara gratis oleh Kementerian BUMN pada 18 April 2023. Acara pelepasan mudik ini secara serempak berlangsung di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. Sebagai bagian dari Kementerian BUMN, Indonesia Re menyediakan bus untuk para pemudik dengan tujuan Yogyakarta.

Kegiatan Mudik Bersama BUMN ini merupakan agenda tahunan yang sempat terhenti karena pandemi COVID-19. Tahun ini, kegiatan Mudik Bersama diikuti oleh 82 Perusahaan BUMN dengan target 67.223 orang pemudik.

Istri Bintang Emon Positif Narkoba Gegara Obat Flu, Begini Penjelasan Ahli

Mudik bareng gratis Indonesia Re.

Photo :
  • Istimewa

“Kami sangat antusias berpartisipasi di kegiatan Mudik Bersama yang kembali dilakukan pada tahun ini. Kami harap kontribusi Indonesia Re bisa memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi para pemudik untuk dapat berkumpul dengan keluarga di kampung halaman. Selain itu, untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan, kami juga menyumbangkan sejumlah paket sembako ke wilayah Kabupaten Rembang dan Kabupaten Brebes, Jawa Tengah,” ungkap Benny Waworuntu, Direktur Utama Indonesia Re, dalam keterangan tertulis.

Musim Mudik Lebaran 2024, TPI Imigrasi Soetta Catat Pergerakan Penumpang Naik 10 Persen

Menghadapi perjalanan jauh tentu membuat tubuh lelah karenanya Anda harus mempersiapkan diri agar tetap prima. Masalah yang sering dihadapi pemudik di saat menempuh jarak jauh adalah mabuk di perjalanan.

Tapi, situasi ini bisa diatasi dengan beberapa langkah. Dilansir dari laman CDC, berikut cara mengatasi mabuk perjalanan tanpa menggunakan obat.

- Duduk di bagian depan mobil atau bus.
- Pilih duduk di dekat jendela saat menggunakan pesawat atau kereta.
- Jika memungkinkan, cobalah berbaring, pejamkan mata, tidur, aau melihat ke cakrawala.
- Tetap terhidrasi dengan minum air. Batasi minuman berkafein.
- Hindari merokok. Sangat dianjurkan untuk berhenti selama beberapa waktu sebelum perjalanan.
- Cobalah mendistraksi diri dengan aktivitas, seperti mendengarkan musik.

Jika mabuk perjalanan sudah membuat Anda tak nyaman, obat bisa menjadi solusi terakhir. Namun perlu diingat bahwa banyak obat mabuk yang menyebabkan kantuk, karenanya konsultasikanlah dengan dokter Anda.

Ilustrasi traveling dengan bus.

Photo :

Pada kesempatan sebelumnya, Indonesia Re juga menggelar bakti sosial dengan menyalurkan sembako sebanyak total 400 paket. Paket sambako ini disalurkan ke dua tempat yakni di area Wisma Arga Sonya Indonesia Re yang bertempat di Cisarua, Jawa Barat pada 16 April 2023, dan di kawasan sekitar kantor pusat Indonesia Re di Salemba Raya, Jakarta pada 14 April 2023. Kegiatan bakti sosial ini, melibatkan seluruh karyawan mulai dari menyiapkan paket sembako, hingga menyalurkan ke
penerima manfaat.

“Bakti sosial ini merupakan kegiatan yang kami lakukan setiap tahun. Kami memahami bahwa keberlangsungan Indonesia Re sampai sekarang karena didukung oleh masyarakat yang ada disekitar kita, maka rasa saling peduli serta membangun simpati dan empati harus perusahaan tumbuhkan kepada insan Indonesia Re. Selain itu hal ini juga sejalan dengan program pemerintah dalam
pemuilihan pasca pandemi COVID-19, dan mendukung pembangunan yang berkelanjutan,” kata Benny Waworuntu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya