Jangan Asal, Ternyata Ini Pemicu Ketiak Rentan Hitam dan Iritasi

Ilustrasi ketiak.
Sumber :
  • Unsplash

JAKARTA – Kondisi wajah sensitif sudah sering dialami banyak orang. Namun, bagaimana dengan kulit ketiak yang ternyata dapat berakibat fatal apabila tidak diatasi dengan baik dan tepat serta kerap dalam kondisi lembab.

6 Tips Super Mudah Agar Tetap Wangi Setelah Berolahraga Intensif

Banyak yang belum memahami bahwa jika kulit ketiak merupakan area sensitif. Apalagi jika kamu pemilik kulit wajah atau tubuh yang sensitif. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Kondisi di sekitar ketiak juga bisa semakin lebih parah dengan perubahan warna kulit serta terjadinya iritasi 

Mulai Perjalanan Skincare dengan Retinol: Tips Essensial untuk Pemula

Dampak Kulit Ketiak Sensitif Tak Terawat

Ditambah lagi, area ketiak merupakan daerah unik yang sering tergesek, panas, lembap dan kulitnya lebih tipis. Jika tidak dirawat dengan tepat, kulit ketiak yang sensitif akan lebih mudah mengalami ruam, muncul kemerahan ketika memakai produk yang kurang cocok, bahkan bisa membuat kulit ketiak menghitam.

Fuji Pernah Insecure Lantaran Warna Kulit, Sampai Tak Mau Lakukan Hal Ini

Warna kulit ketiak seharusnya sama seperti warna kulit di bagian tubuh lain. Namun, pada beberapa orang, kulit di bagian ketiak bisa tampak lebih gelap atau menghitam yang bisa membuat rasa percaya diri menurun.

Ilustrasi ketiak putih.

Photo :
  • U-Report

Tidak sedikit orang yang menganggap bahwa ketiak hitam terjadi akibat kebiasaan mencukur bulu ketiak. Padahal, ketiak hitam bisa disebabkan oleh berbagai hal.

Ada beberapa kondisi yang dapat menyebabkan ketiak menjadi hitam, di antaranya iritasi kulit ketiak, infeksi bakteri, kehamilan, dan penumpukan sel kulit mati. Untuk merawat ketiak sensitif, kamu perlu memilih produk secara yang tepat.

Sebab, kulit ketiak yang cerah dan sehat dapat memberikan rasa percaya diri yang besar, dan Brighty sebagai brand kecantikan lokal memberikan solusi yang tepat untuk menjaga kulit ketiak tetap lembut, cerah, dan bernutrisi.

Butuh serangkaian tips yang efektif untuk menjaga kulit ketiak tetap cerah dan tampil percaya diri.

Berikut adalah tips menjaga kulit ketiak tetap cerah yang direkomendasikan oleh Brighty, dikutip keterangan pers Shopee 7.7 Shopee Live Bombastis Sale 

Jaga Kebersihan Kulit Ketiak

Untuk menjaga kebersihan kulit ketiak, Brighty merekomendasikan penggunaan produk yang diformulasikan dengan butiran scrub yang sangat kecil dan halus (micro scrub), khusus untuk area lipatan ketiak.

Scrub ini dapat membantu mengeksfoliasi kulit, mencerahkan kulit, serta mengurangi kerutan dan garis halus.

Ketiak bersih dan putih.

Photo :
  • U-Report

Dengan kandungan seperti Cucumis Sativus Extract yang memperbaiki dan menghidrasi kulit, Rice Bran Oil yang mengeksfoliasi dan mencerahkan kulit, Provitamin B5 Panthenol yang melindungi lapisan kulit dan mencegah tanda penuaan, Stearic acid yang membersihkan dan melembabkan kulit, serta Glycyrrhizin dengan efek anti-inflamasi dan antioksidan, Brighty Scrub Glowing Underarm dapat memberikan hasil yang maksimal untuk kulit ketiak yang lembut, cerah, dan bernutrisi.

Gunakan Gel yang Menghidrasi Sekaligus Mencerahkan

Agar kulit ketiak tetap terhidrasi dengan baik dan tampak lebih cerah, kamu bisa menggunakan sebuah gel pencerah ketiak dan area lipatan kulit. Gel yang direkomendasikan yang mengandung Niacinamide dan Glutathione, dua kandungan utama yang aman digunakan untuk semua jenis kulit dan ramah untuk ibu hamil serta menyusui.

Gel ini memiliki berbagai manfaat, seperti mencerahkan kulit, meratakan warna kulit, mengurangi kerutan dan garis halus, menghidrasi kulit, dan memelihara kesehatan kulit. Dengan penggunaan rutin, gel ini dapat memberikan hasil pencerahan kulit yang permanen.

Eksfoliasi Kulit dengan Serum untuk Mengangkat Sel Kulit Mati

Untuk membantu mengangkat sel kulit mati, kamu bisa menggunakan serum eksfoliasi yang efektif digunakan di ketiak, siku, lutut, punggung, leher, selangkangan, mata kaki, serta area kulit yang lebih gelap.

kontes selfie bulu ketiak

Photo :
  • Weibo

Serum yang direkomendasikan memiliki formula ringan, mudah meresap, lembut, dan tidak lengket, sehingga dapat menyerap hingga ke lapisan kulit untuk membersihkan dan mengangkat sel kulit mati.

Dengan penggunaan serum ini secara teratur, kulit ketiak akan tampak lebih cerah, halus, dan bersinar. 

Jangan Lupa Pakai Deodoran Agar Tetap Wangi dan Segar

Agar dapat tampil semakin percaya diri, Brighty merekomendasikan penggunaan roll-on Anti-Perspirant yang dirancang khusus untuk kulit ketiak sensitif. Deodoran jenis ini efektif dalam mencegah bau badan dan memberikan perlindungan ekstra dari keringat dan bau badan berlebih.

Dengan formulasi yang aman dan lembut, deodoran ini dapat menjaga kesegaran sepanjang hari dan memberikan keharuman yang menyenangkan.

Head of Brands Management & Digital Products Shopee Indonesia Daniel Minardi, mengatakan, pihaknya terus meningkatkan pengalaman berbelanja pengguna dengan menghadirkan kampanye 7.7 Shopee Live Bombastis Sale yang menghadirkan lebih banyak interaksi dan promosi.

"Pilih produk yang lulus uji BPOM dan aman digunakan oleh ibu hamil dan tidak mengandung alkohol serta paraben yang berbahaya. Kami juga sangat senang dapat ikut berpartisipasi dalam kemeriahaan kampanye Shopee 7.7 Live Bombastis Sale," ujar Marketing Manager Vonny Messiani, dalam keterangan persnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya