Praktisi Buka Tabir dan Fakta-fakta Hipnoterapi: Bukan Ilmu Gaib

Ilustrasi stres.
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Hipnoterapi adalah terapi menggunakan hipnosis, yaitu tindakan memasuki alam bawah sadar seseorang untuk memberikan sugesti tertentu. Pada kasus orang-orang yang memiliki masalah gangguan mental, salah satunya depresi, hipnoterapi bisa membuat pasien menjadi lebih fokus dan rileks, sehingga perasaan dan emosi negatif di masa lalu bisa dikendalikan. 

Mengenal Tantrum Manipulatif dan Tantrum Frustasi pada Anak, Para Orang Tua Harus Tahu

Namun, tak sedikit pula yang mengait-ngaitkan hipnoterapi ini dengan hal-hal mistis. Benarkah? Seperti apa fakta-fakta yang sebenarnya? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya. 

Angga Pratama, seorang praktisi hipnoterapi terkemuka, berbicara secara eksklusif untuk membuka tabir tentang fakta-fakta seputar hipnoterapi. Ia mengungkapkan bahwa hipnoterapi bukanlah sesuatu yang mistis atau ilmu gaib yang hanya dikuasai oleh segelintir orang terpilih.

5 Tips untuk Mengontrol Emosi secara Efektif, Menghadapi Emosi dengan Tenang

Sebaliknya, dalam kariernya sebagai ahli hipnoterapi, Angga Pratama telah membantu banyak individu menemukan solusi untuk masalah psikologis dan emosional mereka. Keberhasilannya dalam membantu orang lain mencerminkan bukti nyata tentang manfaat yang dapat diberikan oleh hipnoterapi.

Mengenali Tanda-Tanda Tantrum Tidak Normal pada Anak, Orang Tua Harus Merespons dengan Cermat

Sebagai seorang hipnoterapist yang berpengalaman, Angga Pratama juga mengangkat pentingnya menghilangkan stigma negatif yang masih mengelilingi hipnoterapi.

"Hipnoterapi adalah ilmu yang telah terbukti secara empiris dan ilmiah dalam membantu individu mengatasi berbagai tantangan dalam hidup mereka," kata dia dalam keterangannya, dikutip Jumat 28 Juli 2023. 

Dengan tegas, Angga Pratama menyatakan bahwa hipnoterapi adalah ilmu yang telah teruji dan memberikan manfaat nyata bagi banyak orang. 

Melalui pemahaman dan pemecahan stigma negatif yang mengelilingi hipnoterapi, dia berharap dapat membantu lebih banyak individu dalam mengatasi masalah psikologis dan emosional mereka, membawa mereka menuju kehidupan yang lebih seimbang dan bahagia.

"Hipnoterapi adalah ilmu yang telah teruji dan memberikan manfaat nyata bagi banyak orang. Melalui pemahaman dan pemecahan stigma negatif yang mengelilingi hipnoterapi, saya berharap dapat membantu lebih banyak individu dalam mengatasi masalah psikologis dan emosional mereka, membawa mereka menuju kehidupan yang lebih seimbang dan bahagia," ungkap Angga Pratama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya