Nyeri Sendi karena Usia Tua Cuma Mitos, Pemicu Terbesar Kurang Kalsium

Ilustrasi nyeri sendi
Sumber :
  • Pixabay

JAKARTA – Etawalin, susu herbal yang berfungsi membantu atasi permasalahan sendi, telah berpartisipasi pada event Jakarta Fair yang sudah berlangsung di tanggal 14 Juni – 16 Juli 2023 kemarin. Di Open Booth ini Etawalin menggelar edukasi untuk mengajak masyarakat melawan nyeri sendi dan pegal linu. Antusias masyarakat terlihat sangat tinggi, terbukti dengan rata-rata pengunjung yang datang sebanyak 5.000 orang per harinya. 

5 Makanan yang Wajib Dihindari oleh Wanita Hamil, dari Daging Mentah hingga Kafein

Salah satu mitos yang berkembang di masyarakat, penyakit sendi terjadi normalnya karena penuaan. Padahal faktanya, penyakit sendi juga bisa terjadi karena kurangnya konsumsi makanan yang tinggi kalsium atau bisa juga karena terlalu banyak mengonsumsi makanan yang mengandung purin.

dr. Desca Medika Hertanto mengungkapkan untuk meminimalisir terjadinya nyeri sendi dan pegal linu, masyarakat harus aktif berolahraga seperti jogging dan angkat beban. Olahraga secara teratur dapat meningkatkan massa otot dan mengurangi risiko fraktur sebesar 40 persen. Di samping itu, masyarakat juga perlu menjaga asupan gizi tinggi kalsium dan makanan bergizi tinggi protein seperti ikan dan susu, mencukupi vitamin D, hindari merokok dan minuman alkohol, serta kafein berlebih.

6 Tanda Kamu Terkena DBD, Kenali Gejalanya Sejak Dini agar Tidak Makin Fatal

Ilustrasi nyeri sendi dan nyeri otot.

Photo :
  • U-Report

“Kita bisa memilih susu kambing untuk mengatasi nyeri sendi dan pegal linu. Karena susu kambing memiliki kandungan kalsium yang lebih tinggi dari susu sapi,” kata dr. Desca, dalam keterangannya.

Pekerja Kantoran Sering Mengeluh Sakit Leher dan Pinggang? Begini Mengatasinya

Untuk memenuhi kebutuhan kalsium, masyarakat dapat rutin meminum susu Etawalin. Etawalin memiliki komposisi utama susu kambing etawa, dengan kandungan vitamin B1 pada susu etawa yang lebih tinggi dibanding susu sapi. Etawalin telah bersertifikasi BPOM dan Halal MUI. 

Susu kambing Etawa dipercaya sejak dulu menjadi andalan masyarakat, dengan kandungan kalsium yang tinggi sehingga mampu mengatasi nyeri sendi dan pegal linu. Etawalin, terbuat dari perpaduan susu kambing etawa murni dan racikan herbal khusus di antaranya jahe, temulawak, kayu manis, sereh dan daun salam. Dengan kombinasi bahan herbal ini membuat Etawalin aman dikonsumsi jangka panjang dan minim efek samping. Etawalin dapat membantu mengatasi segala macam permasalahan persendian serta pegal linu sehingga kita dapat “Bebas Gerak Tanpa Batas”.

Reza Yazdi selaku VP Marketing Ethos menjelaskan bahwa di event ini ada banyak gimmick menarik yang bisa diikuti oleh masyarakat. Mulai dari adanya edukasi kesehatan dan pengunjung juga bisa berkonsultasi seputar produk Etawalin. Selain itu, pengunjung bisa mendapatkan promo diskon khusus pembelian di Jakarta Fair dan free merchandise eksklusif untuk customer. 

Antusiasme masyarakat yang datang ke booth Etawalin di Pekan Raya Jakarta sangat memuaskan. “Antusiasme masyarakat di event PRJ kali ini sangat tinggi. Tampak dari penjualan produk selama Pekan Raya Jakarta naik hingga 142 persen. Kami juga akan menggelar berbagai event di berbagai kota besar di Indonesia dalam waktu dekat untuk menyapa semua sahabat Etawalin,” tutup Reza.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya