Viral di TikTok Menu Diet Tiffany Plate, Turunkan BB Hingga 36Kg

Ilustrasi diet.
Sumber :
  • Pexels/rawpixel.com

Amerika Serikat – Pengguna TikTok asal Florida, Amerika Serikat, tengah menjadi sorotan luas tak terkecuali di Indonesia. Tiktokers bernama Tiffany Magee viral setelah berhasil menurunkan berat badannya dengan mengonsumsi menu makanan yang cukup menyita perhatian publik. Ya, wanita tersebut diketahui sempat memiliki berat badan 140 kg dan berhasil turun sebanyak 36 kg lebih dengan mengonsumsi makanan tertentu yang belakangan dikenal dengan istilah Tiffany Plate.

Viral Keributan Avsec dengan Penumpang di Bandara Soetta, Ini Penjelasan AP II

Dalam akun TikToknya @tiffanymagee, dia beberapa kali mengunggah menu makanan yang dikonsumsinya seperti sosis ayam, aneka sayuran mentah seperti seperti wortel, timun, kembang kol, tomat, dan lainnya. Selain sayuran mentah, Tifanny juga menambahkan makanan lain seperti buah dan sosis dan cocolan saus mustard, dan keju cottage.

Dalam salah satu unggahan videonya, yang telah dilihat lebih dari tiga juta kali, Tiffany terlihat duduk di dalam mobilnya dengan makan siang yang telah disiapkannya. Tiffany terlihat menyantap makanannya sambil berbicara kepada followersnya tentang isi makanan yang dikonsumsinya siang itu.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial
Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

"Makan siang hari ini adalah sosis ayam dengan mustard, kubis mentah dengan mustard, acar oker dengan sedikit mustard, lobak dengan mustard. Serta makanan favorit saya di dunia ini, heart of palm (sayuran putih yang dipanen dari pohon palem) dengan mustard," kata dia mengutip laman Dailymail.

Dan sambil terus mengambil sayuran mentah dengan tangannya, Tiffany kemudian memakan brokoli dan asparagus yang keduanya juga disiram dengan keju cottage dan saus mustard. Namun perpaduan unik ini tidak berhenti sampai di situ, sang influencer menyantap irisan buah naga dan ubi jalar putih Jepang. Dia kemudian menutup makan siangnya dengan sebotol minuman elektrolit semangka. Tiffany telah berulang kali mengunggah klip dirinya mengonsumsi makanan kombinasi serupa, jika tidak identik, menurutnya merupakan penyebab penurunan berat badannya.

Diungkap Tiffany melalui blognya, dia sendiri telah berjuang lama untuk menurunkan berat badannya. Dia bahkan sudah mulai menurunkan berat badannya sejak usianya delapan tahun. Tiffany juga mengungkap bahwa memang keluarganya adalah keluarga yang memiliki kelebihan berat badan atau obesitas. 

"Cara makan kami (yang tidak sehat) membuat saya tidak mungkin memiliki badan yang sehat. Pada saat saya berusia 15 tahun, saya merasa sangat sengsara dan kepercayaan diri saya hilang. Saya ingin menjadi bugar, sehat, dan bahagia, tetapi saya tidak termasuk dalam semua itu," kata dia dalam blognya.

Bahkan karena berat badan yang berlebih, Tiffany selalu merasa tidak fit dan selalu merasa lelah setiap saat.

"Saya selalu sakit, saya lelah 24/7, saya merasa lapar tak terkendali, selalu berkeringat, dan setiap makanan yang saya makan adalah makanan kotak atau makanan cepat saji. Tidak peduli pakaian apa yang saya kenakan, saya merasa sangat tidak nyaman dan malu pada tubuh saya," kata dia.

Setelah 20 tahun menjalani diet namun berakhir gagal. Tiffany akhirnya menemukan pola makan yang belakangan viral di TikTok dengan sebutan Tiffany Plate ini dan membantunya menurunkan berat badan hingga 36 kg lebih.

"Setelah 20 tahun berdiet dan mengalami kegagalan, saya akhirnya belajar cara menurunkan berat badan tanpa membuat diri saya kelaparan, mengalami kelainan makan, atau mengalami penurunan berat badan setelah saya berdiet," kata dia.

Berikut ini menu makanan penurun berat badan yang dikonsumsi Tiffany

Sarapan:

Telur, keju cottage, dan mustard.

Makan siang:

Sosis ayam, kubis Brussel, acar oker, lobak, hati palem, brokoli, asparagus, mustard, keju cottage, buah naga dan ubi jalar putih Jepang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya