3 Makanan Ini Instan Lecut Libido, Gairah Seks Kian Panas

Ilustrasi makan buah/semangka
Sumber :
  • Pixabay/Foundry

VIVA Lifestyle – Ada berbagai alasan mengapa libido seks menurun dan itu sangat berpengaruh terhadap gairah bercinta dengan pasangan. Namun tak perlu bingung, rupanya libido dapat dilecut dengan instan melalui asupan makanan yang tepat. Apa saja ya?

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Libido seks dapat menurun dengan berbagai alasan, mulai dari mengonsumsi obat-obatan tertentu hingga masalah kesehatan, stres, dan kecemasan. Seringkali tidak ada yang perlu dikhawatirkan, dan sebenarnya ada beberapa hal yang dapat dilakukan untuk membantu mengatasi masalah tersebut. Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya.

Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencari tahu mengapa gairah seks di tubuh menurun. Dari sini Anda dapat fokus untuk memperbaiki akar masalahnya, apakah itu stres atau perubahan gairah untuk dikonsultasikan ke dokter.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Menyelesaikan masalah ini adalah langkah pertama, karena ini akan membantu mempelajari pemicu seksual dengan lebih cepat. Namun, pakar menyarankan bahwa hal ini bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan yang membantu meningkatkan libido. Sebab, nutrisi dalam makanan tertentu dapat membantu membuat Anda kembali merasa lincah.

Di Luar Singa di Rumah Kayak Kucing, Begini Momen Onadio Leonardo Manja-manja ke Istri

Para ahli di platform kesehatan seksual Bedbible menyarankan makanan sederhana mana yang dapat membantu meningkatkan waktu di ranjang. Berikut 3 makanan yang mudah dijangkau untuk instan lecut libido, dikutip Daily Star, Sabtu 2 September 2023.

Semangka

Ilustrasi makan buah/semangka

Photo :
  • Pexels/Kristina Paukshtite

Penelitian tertentu telah menemukan bahwa semangka dapat membantu pria dengan masalah seperti disfungsi ereksi. Bahkan ditemukan dapat meningkatkan aktivitas seksual tikus.

Para ahli mengatakan hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa buah berair ini kaya akan vitamin B, yang membantu stamina seksual dan produksi energi. Ini membantu Anda merasa rileks dan juga dapat mengurangi stres.

Ikan berlemak

Ikan salmon.

Photo :
  • Pixabay

Ikan berlemak seperti salmon, sarden, tuna, dan mackerel juga dianggap membantu orang merasa lebih bergairah. Sebuah penelitian bahkan menemukan bahwa pasangan yang mengonsumsi ikan sedikitnya dua kali seminggu memiliki kemungkinan 22 persen lebih besar untuk mengalami ‘pemecatan’ (seks) dibandingkan mereka yang tidak makan ikan.

Diperkirakan asam dalam ikan dapat meningkatkan dopamin dan aliran darah, yang berarti keduanya baik untuk kesehatan dan kehidupan seks. Nah, tak ada salahnya mencoba meningkatkan asupan ini.

Stroberi

Buah stroberi.

Photo :
  • Pixabay/Engin_Akyurt

Stroberi selalu terlihat sedikit seksi, tetapi kini benar-benar bermanfaat bagi tubuh. Pasalnya, buah ini kaya akan vitamin C yang berfungsi meningkatkan gairah seks, khususnya pada pria.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya