Kisah Lisa Face Off Jalani 18 Kali Operasi Wajah, Berapa Biaya yang Dikeluarkan?

Siti Nur Jazilah atau Lisa Face Off
Sumber :
  • Instagram @lisa_jewellry_handmade.

JAKARTA – Siti Nur Jazilah atau yang akrab disapa Lisa Face Off sempat menggegerkan publik di tahun 2006. Saat itu Lisa disiram menggunakan air keras oleh suaminya yang menyebabkan wajahnya rusak parah.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Lisa diketahui harus menjalani serangkaian operasi sejak tahun 2006 lalu. Secara total Lisa yang saat ini memiliki bisnis UMKM ini telah menjalani 18 kali operasi di bagian wajahnya.

Dari sejumlah operasi tersebut, berapa jumlah total biaya yang harus dikeluarkan oleh Lisa? Terkait hal itu, Spesialis bedah plastik rekonstruksi dan estetik, Prof. Dr.dr David S Perdanakusuma yang menangani Lisa Face off angkat bicara.

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

"Ini luar biasa, di tahun pertama melakukan operasi di tahun 2006 itu ada 4 operasi, 2007 empat kali operasi, 2008 dua kali operasi, 2009 dua kali, dua dua dua sampai keluar 2012-2013 sudah lakukan 18 kali operasi," kata dia saat menjadi bintang tamu dalam program Kick Andy.

Siti Nur Jazilah atau Lisa Face Off

Photo :
  • Instagram @lisa_jewellry_handmade.
Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

Lebih lanjut, diungkap David awalnya untuk rencana pembiayaan operasi ini dengan bantuan jaminan sosial. Dimana saat itu direncanakan operasi itu akan dilakukan tiga hingga empat kali. Namun ternyata operasi tersebut berlangsung lebih dari yang direncanakan.

"Ini tadinya peer group dilakukan operasi, tadinya mau dilakukan seperti pasien dengan bantuan jaminan sosial. Rencananya seperti itu, kita rencanakan operasi dari punggung kemudian kita lakukan penipisan. Rencana semula 3-4 kali operasi jadi kita tidak terpikir sampai kompleks," jelas dia.

Hingga akhirnya sistem operasi ini terbuka. Alhasil pihak rumah sakit mensupport termasuk Gubernur Jawa Timur hingga Menteri Kesehatan saat itu Siti Fadilah Supari ikut mensupport operasi tersebut. Akhirnya semua pembiayaan operasi Lisa ini gratis.

"Akhirnya ini terbuka, akhirnya direktur bilang kita lakukan yang terbaik Gubernur mendukung waktu itu Menteri Kesehatan Bu Siti Fadilah mendukung jadi operasi prosedur ini tidak berbayar, rumah sakit, dokter, obat-obatan kita ada-adakan usahakan," katanya.

Dijelaskan oleh David proses operasi yang dilakukan oleh Lisa sendiri adalah mengganti seluruh jaringan kulit yang rusak di wajah Lisa akibat air keras. 

"Seluruh wajah harus karena rusaknya harus kita benahi kita angkat jaringan dan kita harus cari sumber dari tubuhnya untuk mengganti seluruh jaringan yang kita angkat. Karena kita ganti total membuang total maka istilahnya face off," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya