Kabar Terbaru Lisa Face Off yang Disiram Air Keras, Sudah Jalani 18 Kali Operasi dalam 17 Tahun

Siti Nur Jazilah atau Lisa Face Off
Sumber :
  • Instagram @lisa_jewellry_handmade.

JAKARTA – Siti Nur Jazilah atau yang akrab disapa Lisa Face Off sempat menggegerkan publik di tahun 2006 silam. Kala itu, dirinya sempat mendapat kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dari suaminya. Lisa saat itu sempat disiram air keras oleh suaminya hingga menyebabkan wajahnya rusak parah. Bahkan lubang hidungnya tertutup akibat siraman air keras.

Parto Patrio Terbaring Lemah di RS Usai Operasi, Istri: Patah Hati Aku

Usai 17 tahun berlalu, Lisa Face Off kembali muncul di hadapan publik baru-baru ini. Menjadi bintang tamu dalam program talkshow yang dipandu Andy F. Noya, Lisa Face mengungkap bahwa hingga saat ini dirinya sudah menjalani 18 kali operasi. Yuk, scroll untuk info selengkapnya.

"Sudah 18 kali operasi," kata Lisa dalam program Kick Andy, dikutip Kamis 14 September 2023. 

Eko Patrio Ungkap Sakit yang Diidap Parto Hingga Harus Dioperasi

Diungkap Lisa, dia tak menyangka bisa menjalani hingga 18 kali operasi. Dia juga mengaku tak pernah menyerah. Sebab saat itu dia hanya berharap ingin memiliki penampilan yang baru.

Pemeriksaan Rutin, Raja Salman Sempat Dilarikan ke Rumah Sakit

"Awalnya keinginan lebih baik ingin punya penampilan yang baru itu motivasi awal. Cuma waktu itu enggak sampai sejauh itu, cuman ada banyak kendala jadi ya saya enggak mikir aneh-aneh aku cuma jalani. Kalau waktunya sudah keluar ya keluar," kata dia.

Sementara itu, Lisa menjelaskan selama tiga tahun dia harus tinggal di rumah sakit dan tidak bisa meninggalkan ruang isolasi. Meski begitu, dirinya mengaku tidak menyerah. 

"Tiga tahun pertama di rumah sakit karena saya harus di ruang isolasi karena harus steril. Kalau menyerah bukan karena bosan, ada keluhan dari sisi saya kan punggung dipindah perlu adaptasi, awal aku enggak nyaman di punggung dan wajah itu aneh banget. Awal beratnya di situ, badan saya berat, terus bingung untuk tidur kayak ini wajahnya berat banget, aneh. Tidur kayak enggak normal," kata dia.

Usai jalani 18 kali operasi, wanita yang saat ini terjun sebagai pengusaha UMKM ini mengaku masih ada keinginan untuk menjalani operasi kembali. Sebab diakuinya, masih ada beberapa rasa kurang nyaman terutama di bagian area mata dan bibir.

"Sebenarnya ada bagian tertentu yang belum diperbaiki ada keluhan mata agak ketarik karena ini ada jaringan parut. Jadi memang enggak mengganggu cuman enggak nyaman, enggak sakit, cuman enggak nyaman. Terus area sini (bibir) mungkin bisa diperbaiki," kata dia.

Sementara itu, dalam acara tersebut, Lisa Face Off juga kembali menceritakan insiden yang terjadi di masa lalu,m ketika penyiraman air keras itu terjadi usianya masih 18 tahun. Namun  saat kejadian itu, dirinya tidak melaporkan tindakan bejat suaminya itu ke pihak kepolisian.

"Baru ke rumah sakit 22-23 tahunan. selama tiga tahun kayak enggak nyaman kan bekas luka kayak mencengkeram, hidung cuma satu, yang satu ketutup kayak gitu," tuturnya.

Diungkap Lisa, dirinya tidak melapor saat itu lantaran pelaku yang juga suaminya itu berjanji akan membawa Lisa ke rumah sakit untuk berobat. Namun sayangnya, tiga tahun berlalu hal itu tidak terlaksana. 

"Pertama dari sisi orang tersebut, menjanjikan dibawa ke rumah sakit. waktu itu mungkin belum ada uang, atau gimana. Cuma waktu itu udah urgent banget, niatnya cuma tanya aja gimana tentang biaya ke rumah sakit dr. Sutomo," kata dia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya