5 Perubahan Ini Bakal Dialami Wanita Setelah Merasakan Nikmatnya Malam Pertama

Ilustrasi bercinta.
Sumber :
  • Freepik/Racool_studio

VIVA Lifestyle  – Malam pertama biasanya akan diisi dengan aktivitas seksual oleh pasangan suami istri untuk meningkatkan keintiman. Pada malam pertama itu biasanya ada perubahan pada tubuh wanita dan pria yang tak disadari namun bermanfaat bagi pasangan pengantin baru.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Ya, malam pertama seolah menjadi tradisi bagi pengantin baru untuk menikmati momen kebersamaan mereka. Di momen itu pula, terjadi perubahan baik secara fisik dan psikis pada perempuan yang menjalani hubungan intim untuk pertama kalinya. Berikut perubahan-perubahan yang terjadi pada perempuan setelah malam pertama, dikutip dari kanal YouTube Dokter WSP.

Perubahan elastisitas

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Ilustrasi vagina

Photo :
  • Pixabay/LJNovaScotia

Perubahan yang pertama terjadi pada wanita saat malam pertama adalah elastisitas bagian miss V atau area kewanitaan. Setelah akrif secara seksual, elastisitas area kewanitaan akan menyesuaikan dengan malam pertama hingga rutinitas aktivitas seksual ke depannya.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

"Ada kemungkinam area kewanitaan akan terasa sedikit membengkak atau menebal. Namun, kalian jangan khawatir ya karena itu akan berkurang seiring berjalannya waktu," kata dokter WSP

Perubahan payudara

Payudara akan mengalami perubahan akibat adanya aliran pembuluh darah dan jaring-jaring yang berubah. Biasanya terjadi perubahan dengan bentuk yang lebih melebar pada pembuluh darah dan jaringan sehingga terasa payudara lebih besar.

Sensitivitas puting

Ilustrasi payudara

Photo :
  • Pixabay/ Foundry

Sensitivitas yang bertambah pada puting payudara terjadi karena meningkatnya aliran darah dan juga tekanan otot-otot pada tubuh. Saat wanita sedang bergairah, biasanya akan terjadi pengerasan pada area puting serta lebih sensitiv.

Posisi Rahim

Perubahan jelas terjadi juga pada rahim yang akan lebih aktif dan posisinya lebih terangkat. Namun, kondisinya hanya sementara dengan nantinya akan kembali ke posisi semula.

"Terjadinya penebalan dan juga kontraksi pada bagian rahim atau daerah miss V itu merupakan suatu respons dari perubahan tubuh yang terjadi usai malam pertama," terangnya.

Produksi hormon bahagia

Ilustrasi pasangan.

Photo :
  • pixabay

Hormon bahagia akan terproduksi setelah melewati malam pertama. Wanita biasanya akan memproduksi hormon ini lebih banyak dari biasanya. Hormon bahagia ini juga disebut sebagai hormon serotonin.

"Selain itu, wanita akan produksi hormon oksitosin yang terjadi saat orgasme," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya