Peduli Kesehatan Pencernaan, Para Selebriti Gaungkan Pentingnya Kecukupan Asupan Serat

Sejumlah selebriti ikut serta aksi peduli kesehatan pencernaan
Sumber :
  • ist

JAKARTA – Sejumlah artis top Tanah Air terlibat dalam aksi peduli kesehatan pencernaan, untuk mengaungkan kecukupan asupan serat untuk kebaikan sistem pencernaan tubuh. Sosok selebriti seperti Paula Verhoeven, Baim Wong, Fitri Salhuteru, Olla Ramlan turut memeriahkan momen yang juga menjadi acara peluncuran produk Morezlimme.

10 Tips Redakan Nyeri Haid dengan Cara Alami

Dipandu oleh Indra Bekti dan Dilla Bekti sebagai host, para selebriti itu pun tampak antusias dalam menyambut baik produk tersebut yang kian meramaikan pasar produk makanan dan minuman kesehatan di Tanah Air.

Menurut model keturunan Belanda, Jawa dan Tionghoa, Paula Verhoeven kehadiran mereka tersebut sebagai wujud bagaimana mereka sesama artis juga sangat memerhatikan kesehatan sistem percernaan.

5 Tips Pilih Camilan Sehat Buat Anak, Jangan Cuma Lezat Bun!

Sejumlah selebriti ikut serta aksi peduli kesehatan pencernaan

Photo :
  • ist

Paula memaparkan, literasi tentang kecukupan asupan serat untuk sistem pencernaan ini harus selalu digaungkan. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Weekend ke Mana? Yuk, Nikmati Hidangan ala Gourmet Cocok Buat Temen Nongkrong

Istri dari Baim Wong tersebut sangat menyambut baik kehadiran makanan dan minuman tambahan pendamping kebutuhan pokok tersebut di Indonesia.

“Indonesia akan menjadi jauh lebih hebat jika masyarakatnya sehat. Saat ini masih banyak penduduk Indonesia yang masuk dalam kategori obesitas atau mengonsumsi kalori yang berlebih, semoga dengan adanya produk ini, bisa menjadi solusi atas kondisi penduduk Indonesia yang sedang mengalami perubahan gaya hidup tersebut,” ungkap Paula Verhoeven.

Makanan berserat.

Photo :
  • http://www.evogood.com

“Minuman fiber ini adalah zat yang dibutuhkan tubuh kita dalam memproses makanan yang masuk ke dalam tubuh sekaligus juga bisa berfungsi sebagai bagian dari program diet. Kan fungsi serat itu bisa menjadikan kalori yang masuk ke tubuh menjadi terkontrol, dampaknya berat badan terjaga ideal,” lanjut Paula, di sela acara peluncuran produk MoreZlimme.

Seperti diketahui, kasus obesitas di Indonesia meningkat signifikan dalam 10 tahun terakhir dari 10,5 persen pada 2007 menjadi 21,8 persen pada 2018.

Menurut data kasus obesitas di Indonesia saat ini dapat digolongkan sebagai penyakit yang perlu diintervensi secara komprehensif.

Karena dampak penyakit yang ditimbulkan oleh obesitas yang sangat beragam dalam kategori berat dengan biaya penanggulangannya yang cukup besar.

Apalagi dengan kondisi obesitas yang merupakan masalah multifaktor yang dipengaruhi peningkatan asupan energi yang berlebih, perubahan pola makan dari tradisional ke modern yang kurang serat, urbanisasi, dan penurunan aktivitas fisik.

Dari sisi konsumsi, produk Morezlimme disebutkan akan bereaksi sekitar 7-8 jam setelah dikonsumsi dan tidak ada rasa sakit/mulas berlebihan ketika buang air besar (BAB). Ritme BAB hanya terjadi secara natural seperti pada umumnya.

Adapun target pasar Morezlimme, dia mengatakan adalah kelompok mahasiswa dan kaum urban yang peduli dengan kebutuhan asupan serat yang sangat dibutuhkan untuk memelihara sistem pencernaan.

“Kalau sebelumnya ada kebiasaan mahasiswa dan para pekerja pemula yang dari sisi mengonsumsi makanan yang tidak aware dengan asupan serat dan vitamin, akibatnya mereka makan sembarangan. Dengan adanya produk ini, kita berharap dapat membantu mereka memelihara kesehatan pencernaan,” jelas Vivi Mar’i Zubedi, Chief Executive Officer (CEO) PT Indo Kosmetika Kita.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya