Terpopuler: 3 Negara Laporkan Mycoplasma Pneumoniae hingga Vaksin Kedua Cacar Monyet di Jakarta

Anak memakai masker
Sumber :
  • Times of India

JAKARTA – Mycoplasma pneumoniae adalah bakteri patogen yang menyebabkan penyakit pada saluran pernapasan manusia, seperti pneumonia atipikal. Bakteri ini dikenal karena ukurannya yang sangat kecil dan kurangnya dinding sel, yang membuatnya resisten terhadap beberapa jenis antibiotik. Sudah ada 3 negara yang melaporkan tentang penyakit tersebut. Selain itu, ada beberapa artikel yang jadi sorotan pembaca dari kanal Lifestyle pada Minggu, 3 Desember 2023.

Penyakit Menular Arbovirosis Jadi Ancaman Baru, Menkes Budi: Lakukan 5 Hal Ini untuk Menanganinya

1. Sudah Tiga Negara Laporkan Mycoplasma Pneumoniae, Bagaimana di Indonesia?

Dunia kembali menyoroti penambahan kasus pneumonia misterius pada anak yang terjadi di China sejak November lalu. Fenomena lonjakan kasus Pneumonia misterius yang terjadi di antara masyarakatnya yang membuat sejumlah rumah sakit penuh.

WHO: Imunisasi Global Menyelamatkan 154 Juta Jiwa Selama 50 Tahun Terakhir

Saat ini patogen yang diduga memicu penyakit tersebut salah satunya adalah karena bakteri Mycoplasma pneumoniae. Sementara itu, penyakit Pneumonia misterius tersebut menjadi perhatian publik karena situasinya mirip dengan peristiwa pandemi COVID-19.

Baca selengkapnya di sini.

5 Syarat Kucing Peliharaanmu Sudah Bisa Divaksin Biar Tetap Sehat

2. Yunna Mercier, Entrepreneur Gen Z yang Buka Lapangan Kerja Buat Ribuan Karyawan

Kisah inspiratif datang dari seorang Young Beautypreneur Gen Z, bernama Yunna Mercier, yang berhasil membuat produk kecantikan sendiri dan membuka lapangan kerja bagi seribu karyawan.

Setelah dua tahun sukses menjual produk kecantikan bernama Animate, kini Yuna yang baru berusia 25 tahun, memutuskan untuk membuka klinik kecantikan.

Baca di sini.

3. Berapa Lama Masa Inkubasi hingga Timbul Gejala Pada Anak yang Terpapar Mycoplasma Pneumoniae?

Awal November 2023 China melaporkan adanya peningkatan jumlah pasien dengan infeksi saluran pernapasan. Pada akhir November 2023 dilaporkan adanya kluster dengan “undiagnosed pneumonia” pada anak di China Utara, yang belum jelas apakah kejadian ini berhubungan dengan peningkatan kasus infeksi sistem pernapasan yang dilaporkan sebelumnya, atau merupakan kejadian yang terpisah.

Laporan dari China tersebut mengidentifikasi beberapa bakteri dan virus penyebabnya, yaitu Mycoplasma Pneumoniae, influenza, respiratory syncytial virus (RSV), dan SARS COV-2, namun tidak ada informasi terkait derajat keparahan penyakit dan angka kematian akibat penyakit tersebut.

Baca selengkapnya di sini.

4. 411 Orang Telah Disuntik Vaksin Kedua Cacar Monyet di Jakarta

Sebanyak 411 otang telah dilakukan suntik vaksik kedua virus cacar Monyet? Oleh dinas kesehatan DKI Jakarta, Sabtu 2 Desember 2023.

Dinas Kesehatan DKI Jakarta Ngabila Salama, mengatakan jumlah orang disuntik vaksin 411 Orang Telah Disuntik Vaksin Kedua Cacar Monyet Di Jakarta.

Baca di sini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya