Ibunda Jeje Govinda Sakit Infeksi Empedu hingga Penyumbatan Saluran Pencernaan

Jeje Govinda.
Sumber :
  • Youtube Rans Entertainment

JAKARTA – Kabar duka datang dari ibunda Jeje Govinda, Farida Budyarti, yang telah meninggal dunia pada Senin 11 Desember 2023 pukul 08.30 WIB. Ibu mertua Syahnaz Sadiqah itu menghembuskan napas terakhirnya saat tengah dirawat di Rumah Sakit Siloam, Semanggi, Jakarta.

Lonjakan Kasus DBD di Lampung, 1.779 Kasus Terungkap dengan 10 Korban Meninggal

Kakak perempuan Jeje Govinda yang bernama Rini mengungkapkan bahwa sang ibunda sudah sakit sejak Oktober 2023 lalu. Tepatnya saat Almarhum baru pulang umrah bersama Jeje dan Syahnaz. Saat itu, Farida Budyarti menjalani pemeriksaan dan didapati adanya masalah di bagian empedunya. Scroll untuk tahu informasi selengkapnya.

"Mama sakit sudah lama dari bulan Oktober, tapi mungkin ngga dirasain ya," kata Rini, saat ditemui di rumah duka di kawasan Lebak Bulus, Jakarta, Senin 11 Desember 2023.

Doa Ibunda untuk Ernando Ari dan Indonesia U-23

"Terakhir sakitnya terasa banget itu pas pulang umrah, kirain kecapekan pulang umrah ternyata pas diperiksa ada infeksi di empedunya," sambungnya.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad

Kondisi kesehatan Farida Budyarti kian menurun beberapa waktu setelah didiagnosis adanya penyakit di empedu. Ia bahkan dilarikan ke ruang ICU karena terjadi penyumbatan saluran pencernaan dan yang menyebabkan kondisinya kian menurun. Infeksi empedu yang diderita oleh Farida Budyarti juga telah menjalar ke organ tubuh yang lainnya dan cukup membahayakan.

"Ada penyumbatan juga di saluran pencernaan, terus ada penurunan kesehatannya. Lalu rumah sakit diperiksa dan diharuskan untuk di rawat di ruang ICU," kata Rini.

Hingga Farida Budyarti menghembuskan napas terakhir, Jeje Govinda tidak dapat mendampingi di sisinya. Menurut Rini, sebelum Jeje bertolak ke London untuk bekerja, ia sudah menyempatkan diri berpamitan dan bertemu dengan sang ibunda. Itu menjadi waktu terakhir Jeje melihat ibunya sebelum meninggal dunia.

"Iya Jeje lagi ada kerjaan sama Govinda di London. Sebelum berangkat sudah sempat melihat (ibunya) dulu, jadi ngga apa-apa sih sebenarnya," ujar Rini.

Jeje Govinda dan Almarhumah Ibunya

Photo :
  • Tangkapan Layar

Saat ini, kabarnya Jeje Govinda tengah berada dalam perjalanan kembali dari London ke Indonesia. Ketika mendengar kabar bahwa ibunya meninggal dunia, Jeje langsung mencari penerbangan tercepat supaya bisa ikut memakamkan sang ibunda.

Sayangnya, Jeje Govinda terpaksa kembali sendirian tanpa Syahnaz Sadiqah karena sulitnya mendapatkan tiket pesawat. Syahnaz beserta anak-anak dan rombongan yang lain segera menyusul untuk kembali ke Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya