Mudah dan Praktis, Dokter Zaidul Akbar Ungkap Resep Alami Hilangkan Uban

Ilustrasi uban.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA LifestyleUban adalah bagian alami dari proses penuaan, tetapi ada faktor-faktor tertentu dalam gaya hidup yang dapat mempercepat pertumbuhan rambut uban. Meskipun uban adalah hal yang wajar, pemahaman tentang faktor-faktor ini dapat membantu kamu mengambil langkah-langkah untuk menjaga kesehatan rambut.

Kabar Gembira Ini untuk Penggemar BTS dan Kopi

Munculnya rambut putih atau uban identik dengan memasuki usia tua. Dengan munculnya uban terkadang Anda merasa terganggu, baik dari segi penampilan atau kepercayaan diri. Yuk lanjut scroll artikel selengkapnya berikut ini.

Uban atau rambut putih disebabkan oleh kehilangan kadar melanin yang kerap menjadi masalah sebagian orang. Salah satu zat yang membuat terbentuknya warna rambut orang Asia menjadi hitam lantaran adanya zat eumelanin.

5 Manfaat Menakjubkan Mengonsumsi Air Kelapa Setiap Hari, Bisa Jaga Kesehatan Jantung

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram: dr.zaidulakbar.resep

Kini Anda tak perlu lagi melakukan semua itu, ternyata dr Zaidul Akbar memiliki rahasia dengan cara alami yang dapat membuat uban menjadi hitam kembali.

6 Makanan yang Sebaiknya Dihindari saat Menikmati Secangkir Kopi

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar membagikan resep agar rambut beruban kembali jadi hitam. Tanpa menggunakan bahan kimia, ia mengatakan cukup dengan bahan-bahan alami yang terjamin keamanannya.

Dilihat dari YouTube pribadinya, Kamis 14 September 2023, Zaidul Akbar mengatakan, salah satu menjaga agar rambut tetap hitam alami dengan menghindari beberapa makanan sperti tepung, susu, minyak goreng dan gula pasir serta nasi putih.

ilustrasi rambut uban

Photo :
  • Pixabay/ julim6

“Semua produk berbasiskan tepung, stop. Semua produk berbasiskan susu. Yang ketiga semua produk yang berbasiskan minyak goreng. Semua produk yang mengandung gula. Gula pasir, ya,” ungkap dr Zaidul Akbar dalam sebuah video pada kanal YouTube dr Zaidul Akbar Official.

Tak hanya itu, dr Zaidul Akbar mengungkapkan sebaiknya kita mengurangi hingga menghindari konsumsi nasi putih. Makanan yang harus diperbanyak adalah bahan yang mengandung protein.

“Yang terakhir kurangi makan nasi putih. InsyaAllah Anda tidak akan mati. Terus yang dimakan apa, Pak?” ujar dokter Zaidul Akbar.

Sumber protein

Photo :
  • Times of India

“Perbanyak makan makanan yang mengandung protein... Kita butuh protein, tapi tidak mesti protein hewan,” pungkas dr Zaidul Akbar.

“Protein dari mana? Anda bisa dapatkan dari nabati, kan gitu.” terangnya.

Protein yang dimaksud bukan hanya protein hewani, tapi juga nabati diantaranya kacang-kacangan.

“Contohnya kacang-kacangan, namanya diet Abasa. Ini kacang almond, Anda makan ini tujuh butir waktu berbuka puasa. Habis makan kurma, makan ini ditambah dengan air sudah kenyang. Tujuh butir saja,” kata dr Zaidul Akbar.

kacang almond

Photo :
  • freepik by topntp26

Selain kacang almond, kacang-kacangan lain seperti walnut dan pistachio sangat dianjurkan. Namun jangan makan kacang kedelai karena mengandung estrogen tinggi.

“Kacang ini (almond), pistachio atau walnut. Kacang kedelai boleh gak? Jangan,” tutur dr Zaidul Akbar.

“Jangan kedelai karena nanti Anda akan lebay, kebanyakan estrogen jadi seperti itulah,” tuturnya.

Selain itu, hanya dengan minum air rendaman kurma, Anda akan mendapatkan nutrisi yang dahsyat.

dokter Zaidul Akbar

Photo :
  • YouTube dokter Zaidul Akbar

“Subhanallah efeknya luar biasa, loh,” sambungnya.

“Inilah proses difusi yang luar biasa. Anda akan terhidrasi luar biasa, airnya dapat nutrisinya dapat,” lanjut dokter Zaidul.

Selain kurma, dr Zaidul Akbar menyampaikan bahwa ada bahan alami yang bisa membuat uban putih menjadi hitam kembali tanpa menggunakan cat rambut.

Ya, bahan yang dimaksud adalah ketumbar. Ketumbar memiliki vitamin dan mineral tinggi.

“Kalau kita makan produk Allah, kita menang banyak. Hari ini saya bawa ketumbar, ketumbar ini bukan hanya bermanfaat. Katakanlah dia punya mineral dan vitamin tapi beyond that di luar itu banyak lagi manfaatnya,” jelas dr Zaidul Akbar.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya