Hilangkan Bekas Jerawat Sekejap dengan Solusi Rumahan Ini: Alami dan Mudah Dilakukan

Ilustrasi kulit berjerawat.
Sumber :
  • Pexels/Anna Nekrashevich

VIVA Lifestyle – Melawan jerawat memang bukan perkara mudah namun menghilangkan bekas jerawat tidaklah sulit. Namun pengobatan rumahan 100% alami yang akan kami bagikan berikut ini, sangat baik untuk mengatasi bekas jerawat dan memberikan Anda kulit impian.

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Tak dipungkiri, hampir setiap dari kita pernah menderita jerawat yang membuat rasa percaya diri jadi berkurang. Namun Anda tak perlu khawatir untuk mengatasi jerawat, karena ini bukan perkara yang sulit.

Sebaliknya, untuk menghilangkan bekas luka dan lubang yang ditinggalkan oleh jerawat justru itu yang sulit. Faktanya, lubang jerawat adalah masalah yang paling sulit dihilangkan karena merupakan akibat rusaknya jaringan kulit. Jadi, kulit Anda tidak rata dan kehilangan tekstur halusnya. 

5 Tips Merawat Kucing Peliharaan Agar Tetap Sehat dan Terhindar dari Penyakit

Untungnya, ada beberapa perawatan yang dapat membantu mengatasi jaringan parut. Dari terapi laser dan mikrodermabrasi hingga pengelupasan kimia. Namun, ada juga banyak perawatan klinis yang dapat membantu Anda.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Tetapi jika perawatan di klinik yang mahal bukan yang Anda cari, berikut beberapa pengobatan rumahan yang terbilang alami untuk memudarkan bekas jerawat Anda.

Cara menghilangkan bekas jerawat hitam

Photo :
  • Freepik

Untuk Caranya, Ini Penjelasannya

Campur bubuk beras dengan dadih dan sejumput kunyit. Oleskan ramuan ini pada wajah dan gosok perlahan dengan gerakan melingkar kecil, terutama pada area bekas jerawat. Diamkan selama lima menit lalu bilas dengan air biasa.

Ramuan alami ini bisa Anda gunakan hingga dua kali seminggu. Caranya terbilang sangat mudah, yaitu campurkan 3 sendok teh oat dengan 1 putih telur dan masing-masing 1 sendok teh dadih dan madu.  Oleskan pada wajah, hindari bibir dan area sekitar mata. Cuci setelah setengah jam.

Biarkan selama 10 menit dan bilas dengan air biasa. Jika Anda bukan penggemar berat madu, Anda bisa menggantinya dengan gel lidah buaya murni. Campurkan beberapa tetes madu dengan meminimalkan bekas luka dan juga memperbaiki tekstur kulit.

Anda dapat menggunakan gel langsung dari tanamannya atau membeli gel yang dijual bebas. Oleskan ramuan ini setiap hari di wajah Anda dan cuci setelah 15 menit diterapkan. Ini tidak hanya melembutkan kulit, tetapi juga membantu mengatasi jerawat dan bekasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya