Riwayat Sakit Donny Kesuma Sebelum Meninggal, Alami Lemah Jantung Hingga Pernah Pasang Ring

Donny Kesuma
Sumber :
  • Twitter

BEKASI – Aktor Donny Kesuma meninggal dunia pada Selasa 19 Maret 2024. Donny meninggal dunia usai berjuang melawan sakit jantung yang diidapnya. Donny Kesuma dilarikan ke salah satu rumah sakit di daerah Bekasi pada Sabtu, 16 Maret 2024, kemudian dirawat. 

Viral, Pria Gorontalo Temani Jenazah Ayah di Dalam Keranda untuk Terakhir Kali

Pada saat dihubungi melalui Zoom, Minggu, 17 Maret 2024, M. Ghassan Indira Kesuma, putra dari Donny Kesuma angkat bicara terkait kondisi ayahnya tersebut. Diungkap Ghassan, Donny mengalami lemah jantung. Scroll untuk informasi selengkapnya.

"Untuk kena serangan jantung itu sebenernya bukan serangan jantung ya, namun jantungnya menjadi lemah tapi bukan kayak serangan tiba-tiba gitu," kata Ghassan, Minggu, 17 Maret 2024.

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Donny Kesuma.

Photo :
  • Instagram @donnykesumaofficial.

Ghassan kemudian menjelaskan jika ayahnya itu memang sudah lama mengidap sakit jantung. Bahkan, pada tahun 2015 lalu, Donny sempat menjalani pemasangan ring pada jantungnya.

Fakta-fakta Anggota TNI Tersambar Petir di Depan Mabes Cilangkap, 1 Meninggal Dunia

"Untuk penyakit jantungnya ini sebenernya udah lama karena waktu itu papa sempat dipasang ring pada jantungnya pada tahun 2015," ungkapnya.

"Awal kena penyakit jantung itu 2015 saat akhirnya diputuskan untuk memakai ring dalam satu jalur di jantungnya," tambahnya.

Rekan-rekan artis pun merasa sangat berduka atas kepergian Donny Kesuma, salah satunya adalah Ferry Maryadi. Ferry mengunggah foto Donny Kesuma ke Instagram pribadinya. Melalui caption dalam unggahannya, Ferry melantunkan doa untuk Donny Kesuma. 

"semoga husnul khotimah kang Don, pileuleuyan," tulis Ferry Maryadi. 

Tidak hanya Ferry, Vega Darwanti juga merasa berduka atas meninggalnya Donny Kesuma. Melalui pernyataan tertulis yang diunggah ke Instagram Story, Vega mengungkap jika Donny adalah sosok yang sangat baik hati. 

"Innalillahi wainna ilaihi Rojiun. Selamat jalan mas @donnykesumaofficial. Kakak aku Yg bageur (baik). 9 tahun kerja bareng di Kukubima ENERGI," kata Vega Darwanti.

"Pdhl Bsk mau kerja nge MC bareng.. Tp Allah berkehendak lain (emoji nangis). Mohon doanya Agar Almarhum di ampuni Segala dosa2nya dilapangkan kuburnya.. Alfatihah," tambah Vega Darwanti.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya