Dokter Zaidul Akbar Bagikan Resep Minuman Sehat dan Nyegerin untuk Berbuka Puasa

Zaidul Akbar
Sumber :
  • Tangkapan layar

Jakarta – Peneliti kesehatan, dr. Zaidul Akbar, mengungkapkan resep minuman sehat yang sederhana namun efektif untuk dinikmati saat berbuka puasa. Saat ini, bulan yang dianggap suci dan penuh ampunan bagi umat Islam, bulan Ramadhan telah menginjak hari yang ke-16. 

Penampilan Sekarang Beda Banget, Kiky Saputri dan Zsa Zsa Bongkar Rahasia Makin Glowing

Kini, dr. Zaidul Akbar membagikan resep minuman yang berguna untuk memulihkan kondisi tubuh setelah berpuasa. Bulan Ramadan adalah momen yang spesial bagi umat Muslim di seluruh dunia, di mana mereka berlomba-lomba dalam meningkatkan ibadah dan memperkuat hubungan spiritual dengan Allah SWT. 

Dengan menjalankan ibadah puasa dan shalat dengan penuh kesungguhan, umat Muslim berharap mendapatkan berkah dan ampunan di bulan suci ini. Resep minuman sehat yang dihadirkan oleh dr. Zaidul Akbar memiliki tujuan untuk membantu tubuh dalam menghilangkan toksin dan mencapai keadaan yang lebih sehat selama bulan Ramadan.

Esports: PUBG Mobile Sukses Gelar Turnamen Komunitas hingga Influencer selama Ramadhan

Praktisi Pengobatan sunnah Indonesia, dr Zaidul Akbar

Photo :
  • Instagram: dr.zaidulakbar.resep

“Salah satu hal yang sering kita dapatkan di bulan Ramadhan, ketika seseorang baru saja buka atau mungkin sepekan pertama, pusing, badannya tidak enak badan, itu bentuk detoksifikasi yang terjadi,” jelas dr Zaidul Akbar di kanal Youtube resminya dilansir pada Selasa, 26 Maret. 

5 Tips Ampuh untuk Hilangkan Lemak Perut yang Bikin Susah Gerak

Resep minuman sehat yang satu ini berfungsi untuk menetralisir rasa pusing dan tidak enak badan yang dirasakan ketika menjalankan ibadah puasa. "Jadi ini (minuman pendamping) saat berbuka puasa, selain nanti kita makan kurma," kata dr Zaidul Akbar. 

Zaidul Akbar

Photo :
  • Tangkapan layar

Bahan-bahan minuman sehat rekomendasi dr Zaidul Akbar:  
Air putih 
Garam mineral 
Madu
Ketiga bahan di atas kemudian dicampur dan diaduk.

"Ini air sirup full mineral karena ada garamnya sebagai sumber asam amino. Salah satu resep paling mudah untuk mengatasi pusing-pusing menjelang buka puasa," ungkap dr Zaidul Akbar,

Ada banyak sekali resep makanan maupun minuman yang sehat dan murah yang bisa dikonsumsi oleh semua umat Islam ketika melaksanakan ibadah puasa Ramadhan, yang mana tubuh dibersihkan oleh Allah SWT melalui ibadah yang sangat mulia, yaitu berpuasa. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya