Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

Ilustrasi penis.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA Lifestyle – Ejakulasi atau keluarnya sperma dari penis disebut-sebut harus dikeluarkan untuk menjaga kesehatan pria. Ejakulasi sendiri terjadi karena mekanisme refleks yang dicetuskan oleh rangsangan pada penis melalui saraf sensorik pudendus yang terhubung dengan persarafan tulang belakang (T12-L2) dan korteks sensorik (salah satu bagian otak).

Terungkap! Alasan Betrand Peto Ogah ke Jakarta, Ada Hubungannya dengan Ruben Onsu - Sarwendah?

Berbicara mengenai ejakulasi, banyak menimbulkan berbagai pertanyaan mengenai frekuensi normal ejakulasi untuk pria? Baru-baru ini peneliti di Universitas Havard yang diterbitkan di Europian Urologi dengan melibatkan 31.925 pria, mengungkap bahwa pria harus ejakulasi setidaknya 21 kali dalam sebulan untuk mengurangi risiko terkena kanker prostat. Scroll lebih lanjut ya.

Para peneliti menemukan bahwa pria yang lebih sering ejakulasi berhasil mengurangi kemungkinan terkena kanker prostat dengan melakukan hal tersebut. Faktanya, hal ini mengurangi risiko hingga sepertiganya, demikian seperti dikutip dari laman Dailystar.

BNN RI Kunjungi Pusat Laboratorium Forensik Narkotika Terkemuka di Amerika

Penulis dalam penelitian itu mengungkap bahwa pihaknya melakukan evaluasi terkait dengan apakah frekuensi ejakulasi selama masa dewasa berhubungan dengan risiko kanker prostat dalam sebuah penelitian besar yang berbasis di AS. 

Awas! Gula Tambahan Tersembunyi di Produk Makanan Bayi, Pemerintah Diminta Bertindak Tegas!

"Kami menemukan bahwa pria yang melaporkan frekuensi ejakulasi lebih tinggi dibandingkan dengan frekuensi ejakulasi lebih rendah di masa dewasa, kecil kemungkinannya untuk kemudian didiagnosis mengidap kanker prostat. Temuan ini memberikan bukti tambahan mengenai peran menguntungkan dari lebih seringnya ejakulasi selama masa dewasa dalam etiologi PC (kanker prostat), khususnya untuk penyakit berisiko rendah," kata peneliti. 

Dan ini bukan satu-satunya manfaat melakukan sedikit hubungan seksual . Ejakulasi teratur baik untuk Anda dalam banyak hal. Selain memberikan kesenangan, ejakulasi juga bermanfaat untuk:

- Meningkatkan kualitas sperma
- Tingkatkan sistem kekebalan tubuh Anda
- Membantu mengatasi masalah migrain
- Mengurangi risiko penyakit jantung
- Meningkatkan kualitas tidur
- Membantu menghilangkan stres

Taman Haesindang (Taman penis) Korea Selatan

Photo :
  • Istimewa

Faktanya, mencapai titik terbaik, dan gairah secara umum, telah terbukti membantu melawan stres dan kecemasan. Sepertinya menjadi sedikit lincah itu baik bagi kita dalam lebih dari satu cara.

Seberapa sering Pria harus melakukan ejakulasi dalam seminggu?

Jika Anda melihat apa yang ditunjukkan oleh penelitian ini, sepertinya pria harus mengalami ejakulasi setidaknya lima kali seminggu. Meski begitu, hanya ada sedikit bukti yang menunjukkan seberapa sering Anda harus melakukannya.

Sulit juga menentukan berapa kali seorang pria harus ejakulasi setiap minggunya. Belum lagi, hal ini dapat berbeda dari orang ke orang, karena usia, kesehatan, dan status hubungan semuanya menentukan seberapa sering beberapa pria 'menjadi lincah di atas ranjang'.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya