Cara Mudah Tingkatkan Konsentrasi

Pentingnya pendidikan moral yang baik.
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Jam Dinding Ganggu Konsentrasi Belajar Siswa?
- Di tengah padatnya kegiatan, rasa lelah pasti bisa datang sewaktu-waktu. Hal ini akan membuat fokus berkurang dan konsentrasi hilang. Saat-saat seperti ini, bagi Anda yang sibuk akan sangat menyulitkan.

Ini Alasan untuk Tidak Menyepelekan Konsentrasi

Untuk itu, penting bagi kita memertahankan konsentrasi, khususnya di saat-saat penting. Hal ini dapat diwujudkan dengan beberapa cara, seperti diulas
6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions
Times of India berikut ini.

Jaga makan


Setiap asupan yang masuk ke dalam tubuh, dapat memengaruhi kemampuan seseorang berkonsentrasi. Semakin sedikit nutrisi yang terkandung dalam tubuh, akan semakin lemah tingkat fokus dan konsentrasi orang tersebut.

 

Untuk itu, jagalah makan, jauhkan makanan yang banyak mengandung minyak, dan perbanyak makan buah dan sayur, yang mengandung vitamin E. Vitamin ini diketahui baik untuk otak dan meningkatkan konsentrasi.


Istirahat cukup


Istirahat yang cukup, juga bisa menjadi cara tepat untuk meningkatkan fokus dan konsentrasi. Karena pemicu pertama hilangnya konsentrasi adalah rasa lelah dan kantuk. Untuk itu, perlu bagi Anda mengatur rasa lelah dan kantuk dengan cara mencukupi waktu istirahat. Pastikan Anda tidur tidak terlalu malam dan memenuhi standar tidur optimal, yakni tujuh  sampai sembilan jam dalam semalam.


Meditasi

Olahraga tepat juga dibutuhkan untuk menambah tingkat fokus yang dimiliki seseorang. Salah satu yang cocok untuk dilakukan ialah bermeditasi. Bermeditasi selain dapat menenangkan otot tubuh, juga bisa menenangkan dan memertajam pikiran. Bermeditasi akan membuat Anda lebih fokus dan tidak kesulitan mengingat sesuatu.


Latih otak


Otak adalah kunci penting dari konsentrasi dan fokus pikiran. Oleh karena itu, bila ingin memeroleh tingkat fokus dan konsentrasi yang baik, Anda perlu melatih otak untuk bekerja maksimal. Caranya pun tidak sulit.


Cukup dengan aktivitas menghafal, otak akan bekerja lebih keras dan akan meningkatkan fungsi untuk fokus dan konsentrasi, Anda bisa mulai dengan menghafal nomor telepon yang ada di kontak telepon genggam.


![vivamore="
Baca Juga
:"]



[/vivamore]
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya