Menguak Manfaat Kesehatan dari Tai Chi

Ilustrasi Tai Chi
Sumber :
  • REUTERS/Grace Liang/Files

VIVA.co.id - Gaya hidup sehat perlahan mulai menjadi gaya hidup. Mulai dari clean eating, olahraga teratur seperti yoga, lari, hingga rutinitas ke pusat kebugaran. Namun, tidakkah Anda bosan dengan rutinitas olahraga yang selalu itu-itu saja?

Olahraga Kuno Ini Mampu Atasi Banyak Penyakit Kronis

Tidakkah Anda menginginkan olahraga yang baru dan lebih menantang? Jika jawabannya ya, mungkin Anda bisa mencoba Tai Chi.

Dikutip dari Times of India, Tai Chi yang memiliki nama lengkap Tai Chi Chuan, adalah salah satu bentuk bela diri yang sarat teknik bernapas. Tai Chi bisa dijadikan salah satu olahraga yang menyehatkan untuk orang dari berbagai usia. Olahraga ini dapat melatih keseimbangan tubuh kekuatan sendi, ketahanan imunitas, fleksibilitas, serta kuatnya denyut jantung.

Selain meningkatkan fungsi tubuh secara fisik, olahraga ini juga bisa meningkatkan suasana hati, dan pikiran seseorang yang melakukan. New York Times melansir, melakukan Tai Chi mampu membuat hati lebih bahagia, tidur lebih nyenyak, dan kinerja otak bertambah.

Sebuah penelitian bahkan membuktikan bahwa lansia yang rutin melakukan Tai Chi memiliki kinerja otak yang lebih baik dari yang tidak. "Tai Chi dapat bermanfaat pada kesehatan manusia secara fisik dan psikis," ujar dr. Chenchen Wang, direktur dari pusat obat-obatan komplementer dan integratif di Tufts Medical Center, Boston, Amerika Serikat.

Walaupun belum sepenuhnya diyakini dapat setara dengan olahraga ringan lain seperti yoga, jalan santai, dan bersepeda, Tai Chi terbukti efektif dalam menjaga kesehatan. Jadi, segera kontak tempat pelatihan Tai Chi di kota Anda. (art)

![vivamore="Baca Juga :"]

Penyewaan Kendaraan Listrik Laris Manis, Laba Bersih TBS Energi Utama 2023 Naik 77,8 Persen





[/vivamore]
Megawati Belum Putuskan soal Usulan Kerja Sama dengan Prabowo
Ilustrasi Tai Chi

Empat Manfaat Lakukan Latihan Tai Chi bagi Tubuh

Ternyata, tai chi juga bisa meningkatkan suasana hati jadi lebih baik.

img_title
VIVA.co.id
5 Agustus 2016