Survei: Wanita Pilih Kepribadian Ketimbang Fisik Pria

Ilustrasi pasangan
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Penampilan pria dengan bulu-bulu halus di wajah memang membuat mereka terlihat lebih macho. Banyak pria yang memang sengaja menumbuhkan kumis dan janggut demi menarik perhatian lawan jenis.

Manfaat Hidup Melajang Menurut Penelitian

Namun, survei yang belum lama ini dilakukan ternyata mengungkapkan bahwa dalam hal mencari pasangan kaum wanita lebih mempertimbangkan kepribadian pria dibandingkan tampilan fisik.

Dilansir dari Herald Sun, survei yang dilakukan oleh situs kencan Victoria Milan menunjukkan satu dari lima wanita menginginkan pasangan pria yang memiliki kumis dan janggut. Sementara itu hanya 9 persen wanita yang lebih menyukai pria dengan wajah halus tanpa bulu.
Terlalu Ramah pada Orang Lain Bisa Bikin Hubungan Retak

Survei yang dilakukan pada 9.000 pria dan wanita anggota dari 22 negara tersebut juga menemukan bahwa pria dan wanita memiliki kriteria pasangan idaman yang berbeda. 
Penyebab Umum Lelaki Sulit Percaya pada Wanita

Sebanyak 62,4 persen wanita menganggap tubuh ideal bukanlah kriteria utama saat mencari pasangan. Wanita juga dilaporkan lebih memilih pria yag memiliki selera humor yang tinggi dibandingkan pria bertubuh ideal dengan kepribadian yang kelewat serius.

Hal ini jauh berbeda dengan pria yang 67,4 persen di antaranya mengatakan penampilan fisik yang awet muda adalah syarat terpenting dalam mencari pasangan.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya