Ini Sarapan yang Dongkrak Semangat dan Kesehatan Anda

Pisang
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Lima Dampak Buruk Jika Anak Meninggalkan Sarapan
- Sarapan, adalah salah satu elemen terpenting yang dibutuhkan tubuh setiap hari. Dengan sarapan, pikiran akan lebih fokus dan tubuh akan lebih bugar dan sehat menjalani semua kegiatan.

Alasan Konsumsi Tiga Pisang Tiap Hari

Namun, menu yang dikonsumsi saat sarapan juga menentukan kesehatan tubuh. Lalu, apa saja ya, menu yang sebaiknya dipilih? Berikut ulasannya menurut
Parasit Hidup di Tubuh Remaja Pria Ini
Dailymail :


Selai kacang


Banyak yang menjauhi selai kacang saat sarapan, ketika tahu kandungan lemak yang dimilikinya. Namun ketahuilah, selai kacang memiliki kandungan lemak yang baik, yang sepaket dengan protein dan antioksidan. Manfaat dari selai kacang ini, bisa menyeimbangkan tekanan darah, dan meningkatkan stabilitas hormon dalam tubuh.


Pisang


Merasa lemas dan tak bersemangat pagi ini? Cobalah sarapan dengan buah pisang. Kandungan potasium pada pisang, terbukti dapat membuat perasaan lebih semangat dan fokus dalam menjalani kegiatan. Tak hanya itu, pisang juga bisa membuat Anda lebih kenyang dan rasa lapar tak mudah datang.


Gandum


Sarapan dengan gandum, oats, dan bubur, bisa jadi solusi terbaik untuk Anda. Sebab, jenis makanan karbohidrat kompleks ini terbukti memiliki manfaat baik bagi tubuh, yang bisa meningkatkan energi dan konsentrasi. Serat yang terkandung di dalamnya, juga bisa menyeimbangkan tekanan dan kadar gula darah, sehingga Anda tubuh lebih sehat, nantinya.

 

Anggur


Masih mengantuk dan enggan menjalani kegiatan pagi Anda? Anggur bisa jadi solusinya. Sebuah penelitian di Inggris menyatakan bahwa sarapan buah anggur bisa membuat Anda lebih segar dan tidak mudah mengantuk, karena kandungan vitamin C yang dimilikinya. Selain itu, sarapan buah anggur bisa membuat Anda lebih kenyang dan fokus dalam berkegiatan. (art)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya