Cukupkah Penuhi Kebutuhan Nutrisi dengan Jus Saja?

Ilustrasi jus semangka
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Pemerintah Diminta Sediakan Jaminan Bagi Pekerja Informal
- Anda yang sedang menjalani program diet, pasti memasukkan beberapa jenis jus ke dalam daftar makanan penurun bobot tubuh. Segelas jus, seringkali menjadi pilihan tepat, sebagai pengganti sarapan atau makan malam yang menyehatkan. Namun, apakah meminum segelas Jus cukup untuk memenuhi nutrisi harian?

Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar

Dari segala kebaikan yang dikandung oleh buah, dilansir dari Times of India, tentunya masih belum cukup bila kita hanya bergantung padanya. Yang harus diwaspadai terhadap konsumsi jus ini, adalah fakta bahwa buah memiliki banyak sekali kandungan gula.
Hilangkan Depresi dengan Lari


Gula jenis fruktosa yang terkandung dalam buah, menandakan adanya kadungan kalori di dalam jus apa saja yang Anda konsumsi. Jadi tentunya Anda membutuhkan kandungan nutrisi lain untuk mengimbangi jumlah kalori tersebut.


Jadi, kesimpulan yang dapat ditarik dari penjelasan ini adalah, meminum jus saja tidak akan mencukupi kebutuhan nutrisi lengkap tubuh Anda. Sebaiknya jadikan jus sebagai menu tambahan, bukan menu pengganti makanan.


Giatlah mengonsumsi sumber nutrisi lain seperti yang didapatkan dari ikan, sayur, dan tentunya buah yang memiliki banyak manfaat bagi kesehatan.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya