Beragam Manfaat Kesehatan Melahap Buah Ceri

Ilustrasi ceri
Sumber :
  • iStock
VIVA.co.id
Aktivitas Asyik Bersama Pasangan Usai Bercinta
- Ceri adalah salah satu buah yang sering dijadikan hiasan untuk memercantik makanan dan minuman. Namun, selain menjadi penghias santapan, buah ceri ternyata memiliki banyak manfaat khususnya bagi kesehatan tubuh. Apa saja? Simak usalannya dilansir dari
Daily Mail
Stimulasi Otot Elektrik, Cara Baru Dapatkan Tubuh Bugar
.
Tujuh Makanan Ini Mampu Jaga Keseimbangan Hormon
 
Meredakan cedera olahraga


Selain memiliki bentuk menarik, ternyata ceri juga memiliki manfaat yang baik untuk kesehatan, salah satunya meredakan rasa sakit yang muncul paska melakukan olahraga. Hal ini, karena ceri mengandung antioksidan bernama anticyoanin, yang bisa membantu melemaskan otot, setelah berolahraga. ia bekerja layaknya obat penahan sakit, namun tanpa efek samping.


Melawan Arthritis


Kandungan dalam buah ceri, juga dapat mengurangi jumlah natrium oksida dalam darah, yang bisa menyebabkan arthritis. Kebaikan dalam ceri, juga dapat mengurangi tingkat peradangan yang terjadi dalam tubuh, yang bisa berujung pada penyakit berbahaya lain.


Menghilangkan lemak perut


Anda yang ingin memahat perut lebih rata, sebaiknya konsumsi buat ceri. Kandungan dalam ceri, dapat meminimalkan jumlah lemak dalam tubuh, khususnya di bagian perut. Hal ini dinyatakan tim peneliti yang berasal dari China.


Membantu tidur


Sebuah penelitian berhasil menunjukkan fakta bahwa meminum jus ceri secara rutin dapat memberikan perkembangan kualitas tidur hingga 25 menit dalam sehari. Hal ini, karena kandungan dalam ceri terbukti meningkatkan kadar melatonin yang mendongkrak kualitas tidur. (asp)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya