Mengenal Penyakit yang Merenggut Nyawa Iceu Wong

Pelantun Pacar Lima Langkah, Iceu Wong
Sumber :
  • Dokumentasi Pribadi
VIVA.co.id -
Deodorant Picu Kanker Payudara?
Kabar duka datang dari dunia musik dangdut Indonesia. Salah satu penyanyi dangdut, yang terkenal dengan lagu "Pacar Lima Langkah", Iceu Wong, meninggal dunia karena penyakit kanker payudara yang dideritanya sejak satu tahun belakangan ini.

Pamer Payudara di Facebook, Wanita Ini Jadi Sorotan

Hal ini kemudian terkait pada pentingnya melakukan deteksi dini terhadap kanker payudara, yang bisa saja gejalanya awalnya luput dari pengawasan dan mengancam nyawa Anda.
Kisah Seorang Wanita Berjuang Melawan Kanker


Dilansir dari laman
WebMD
, kanker payudara memang menjadi penyakit yang semakin mewabah saat ini, tak hanya pada wanita, namun juga pada pria. Estimasi data menyatakan bahwa pada 2015, sebanyak lebih dari 40 ribu wanita terancam kehilangan nyawa karena penyakit ini.


Untuk itu, penting sekali bagi Anda untuk mengetahui gejala-gejala awal dari penyakit ini, sebagai bentuk antisipasi dan pencegahan.


Kanker payudara, sama dengan kanker lainnya, disebabkan oleh munculnya sel tumor yang menggerogoti sel dan jaringan tubuh lain, yang menyebabkan peradangan dan mendatangkan sel kanker.


Penyakit ini dapat dipicu oleh gaya hidup yang tidak sehat, seperti konsumsi makanan cepat saji dan minuman alkohol yang berlebihan.


Gejala awal dari penyakit ini, dapat terlihat dari munculnya benjolan di bagian payudara, maupun sekitar payudara, seperti ketiak yang memicu rasa kebas dan nyeri pada payudara.


Selain itu, gejala penyakit ini bisa terlihat dari adanya perubahan pada bentuk dan warna puting payudara yang berubah kemerahan serta munculnya rasa gatal dan sensasi terbakar di daerah tersebut. Gejalanya akan semakin parah bila deteksi kanker terlambat.


Untuk itu selalu periksakanlah kesehatan payudara Anda.


Tak perlu ke dokter, cukup lakukan terapi SADARI (Periksa Dada Sendiri), setiap Anda mandi, dengan meraba payudara. Jika mendapati adanya benjolan yang mencurigakan, segeralah periksakan diri ke rumah sakit terdekat untuk mendapat penanganan yang tepat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya