Kemben Efektif Langsingkan Tubuh, Mitos atau Fakta?

Cara Mudah Mendapatkan Tubuh Langsing Alami
Sumber :
  • istock
VIVA.co.id
Tiga Kebiasaan Sebelum Tidur yang Bikin Tubuh Jadi Kurus
- Bisa melahirkan dengan lancar dan selamat, adalah kebahagiaan bagi para ibu. Namun setelah proses tersebut dilalui, sang ibu juga harus menghadapi beberapa perubahan yang terjadi pada tubuh. Salah satunya kenaikan Baca juga: Untuk itu, beberapa ibu rela melakukan apa saja untuk mengembalikan ukuran tubuh seperti semula, khususnya di bagian perut.

Rahasia Annisa Bahar dalam 3 Jam

Salah satu mitos yang berkembang mengatakan, pemakaian gurita atau kemben, dapat memberi hasil baik dan dapat membantu ibu mendapatkan porsi tubuh yang normal. Benarkah?
Rahasia Tubuh Langsing Manohara


Menurut dr Nina Amelia Gunawan dari laman
, penggunaan gurita hanyalah mitos yang berkembang turun menurun. "Penggunaan gurita ataupun kemben setelah persalinan tidak terbukti efektivitasnya mengembalikan bentuk tubuh jadi seperti sediakala," ujarnya.


Nina mengatakan, tak perlu repot menurunkan berat badan setelah melahirkan, para Ibu yang telah melahirkan sangat dianjurkan untuk memberikan ASI eksklusif untuk si kecil, karena menyusui terbukti dapat memercepat pengembalian berat badan ke kondisi awal sebelum persalinan.


"Selain memberi nutrisi yang tepat dan seimbang bagi si kecil, ASI juga bisa membantu ibu menurunkan berat badan ke ukuran semula," ungkapnya. Selain itu, olahraga rutin juga sangat membantu memercepat pembakaran lemak dan meningkatkan daya tahan tubuh. Dengan begitu, tubuh juga akan terasa lebih sehat dan bugar seperti sediakala.


Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya